Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Masa Book Building GoTo di Perpanjang, Ada Apa?

Pemunduran jadwal ini membuat masa penawaran umum mundur menjadi 1 April sampai dengan 5 April 2022

 Assalamu'allaikum....

GoTo Gojek Tokopedia

rizensia - Calon emiten PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengumumkan bahwa masa book building diperpanjang hingga Kamis 24 Maret 2022.

Pemunduran jadwal ini membuat masa penawaran umum mundur menjadi 1 April sampai dengan 5 April 2022, sendangkan jadwal listing GOTO pun tercatat mundur menjadi 7 April 2022.

Dalam proses IPO ini, GOTO akan menghimpun dana dari publik sebesar Rp17,99 triliun, kemudian untuk penggunaan dana IPO akan menjadi modal kerja dan user engagement perseroan.

Lalu, apa yang membuat GOTO memperpanjang masa book building?

Dalam keterangan yang kami himpun, bahwa perpanjangan masa book building akibat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti program pemesanan saham.

"Hal ini agar semakin banyak konsumen dan pedagang di platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial yang dapat mengikuti Program Saham Gotong Royong ini," kata Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani dalam keterangan resminya, Senin (21/03/2022).

Tingginya antusiasme ini didorong oleh terbukanya kemudahan akses berpartisipasi dalam penawaran awal melalui skema alokasi pasti (fixed allotment) untuk para konsumen dan pedagang dalam platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. tambahnya

Bahkan dia melanjutkan, dalam empat hari pertama periode book building, pihaknya melihat antusiasme tinggi dari para konsumen dan pedagang yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong.

Untuk diketahui, dalam proses initial public offering (IPO) ini GoTo menawarkan 4,35% saham, meski presentasinya kecil dari modal ditempatkan dan disetor oleh perseroan. Tapi lembar saham yang ditawarkan jumbo yakni 52 miliar lembar saham seri A.

Sementara itu, untuk rentang harga yang ditawarkan oleh GoTo Rp316-364 per lembar saham, dengan nilai nominal Rp1 per lembar saham. Dalam proses IPO ini GoTo menunjuk PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin emisi efek.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!