Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Mau IPO Saham, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Incar Dana Rp17,99 Triliun

Induk dari dua unicorn Indonesia yakni Gojek dan Tokopedia atau PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana menawarkan saham perdana mereka (IPO)

 Assalamu'allaikum....

GoTo (Gojek Tokopedia)

rizensia - Induk dari dua unicorn Indonesia yakni Gojek dan Tokopedia atau PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana menawarkan saham perdana mereka atau initial public offering (IPO) saham.

Adapun dalam penawaran ini target dana yang diserap sebanyak Rp17,99 triliun. GoTo mematok harga saham perdana di kisaran Rp 316-346 per saham. Nilai nominal saham ini dipatok Rp 1.

Nantinya GoTo akan melepas sebanyak-banyaknya 52 miliar saham seri A yang seluruhnya merupakan saham baru dan dikeluarkan dari portepel. Dari jumlah saham tersebut setara dengan 4,35% saham, atau modal ditempatkan dan disetor penuh kepada perseroan.

GoTo juga telah menunjuk PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Trimegah Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Sementara PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjaga stabilitas saham, dimana broker ini dibekali modal 7,8 miliar saham.

Kemudian, bertindak sebagai penjamin emisi atau broker yang akan menyerap seluruh saham IPO yang tidak terserap adalah PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dan PT Nilai Inti Sekuritas.

GoTo berencana menargetkan bisa memperoleh pernyataan efektif dari OJK pada 25 Maret 2022. Penawaran umum dijadwalkan pada 29-31 Maret 2022. Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 April 2022.

Melihat penyampaian dalam prospektus, sepertinya GoTo lebih berhati-hati dalam IPOnya ini, memasang target penghimpunan dibawah dari PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dan menyadiakan broker yang bertugas sebagai penjaga stabilitas harga saham menjadi suatu hal yang menarik untuk dicermati.

Bagaimana nih menurut kamu??

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!