Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Dari IPO GoTo, Alibaba, Google, Facebook, ADIA, Telkomsel Bisa Cuan 31.600%

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) secara resmi masuk dalam masa book building, dimana masa ini adalah rentetan proses penawaran umum perdana saham

 Assalamu'allaikum....

GoTo Gojek Tokopedia

rizensia - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) secara resmi masuk dalam masa book building, dimana masa ini adalah rentetan dari proses penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dari induk Gojek dan Tokopedia.

Dalam proses penawaran ini, GoTo menawarkan 4,35% atau 52 miliar saham dari modal dan disetor GoTo setelah penawaran umum perdana saham. Dengan rentan harga yang ditawarkan kepada publik Rp316-346 setiap lembar saham. Adapun dari hasil IPO ini, GoTo akan mendapatkan dana segar sebesar Rp17,99 triliun.

Namun, yang menariknya dari IPO ini adalah penentuan nominal Rp1 per saham. Dimana mantan Direktur Utama Bursa Efek Jakarta Hasan Zein Mahmud, mengungkapkan bahwa mengapa banyak perusahaan yang berinvestasi di GoTo sebelum IPO?

Menurut dia, hal itu dapat dilihat dari harga penawaran IPO GoTo yang ada dikisaran Rp316-346 per saham. Di mana, saat sebelum IPO misalnya, suatu entitas mempunyai satu saham GoTo dengan nominal Rp1 juta, maka harganya Rp1 juta per saham.

Namun, saat IPO, saham entitas itu di GoTo menjadi 1 juta saham nominal Rp 1, maka harganya menjadi Rp 316 juta.

“Itu alasan mereka, Alibaba, Facebook, Telkomsel rebutan menyetor saham sebelum IPO,” ungkap Hasan, seperti dilansir dari Investor Daily, Rabu (16/03/2022).

Berdasarkan penjelasan itu, maka pemegang saham lama atau existing seperti Alibaba, Google, Facebook, KKR, Astra, Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) dan Telkomsel  berpotensi cuan sebesar 31.600%.

Source:
https://investor.id/market-and-corporate/286736/nilai-nominal-saham-goto-rp-1-apa-maknanya

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!