Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

GoTo Gojek Tokopedia, Jadi Emiten Dengan Jumlah Saham Terbanyak di BEI

Proses penawaran dan pencatatan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang berlangsung

 Assalamu'allaikum....

IPO GoTo

rizensia - Proses penawaran dan pencatatan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang berlangsung, dimana emiten ekosistem digital terbesar di Indonesia ini akan menawarkan sebanyak 52 miliar saham seri A di rentang harga Rp316-364 per lembar saham, dengan nilai nominal Rp1 per lembar saham. 

Jumlah saham yang dikeluarkan tersebut setara 4,35% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Dalam proses IPO ini GoTo menunjuk PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin emisi efek.

Seperti yang dijelsakan diatas, bahwa GoTo akan menawarkan jumlah saham sebanyak 52 miliar yang mana mewakili 4,35% saham. Lalu, yang menjadi pertanyaan berapakah jumlah saham secara keseluruhan dari GoTo?

Berdasarkan data dari prospektus yang dibagikan oleh GoTo, bahwa setelah IPO nanti saham perseroan berjumlah 1.195.748.873.502 atau 1,19 triliun lembar saham, ini adalah total modal ditempatkan dan disetor penuh oleh GoTo.

Selain itu, saham GoTo akan terbagi menjadi dua jenis yakni saham seri A dan saham seri B. Dari kedua jenis saham itu terbagi lagi menjadi pemegang saham SDHSM dan pemegang Non-SDHSM, dimana saham SDHSM adalah pemegang hak suara terbesar dan Non-SDHSM adalah pemegang hak suara minoritas, meski presentasi kepemilikannya besar.

Berikut pemegang saham GoTo setelah penawaran umum perdana saham secara proforma:

Pemegang saham GoTo

Nah, data tersebut menjadikan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menjadi emiten dengan jumlah saham keseluruhan terbanyak di Bursa Efek Indonesia. 

Selain GoTo ada juga emiten lain yang mendapat predikat ini Seperti PT Smartfren Telekom Tbk (FREN) dengan jumlah saham keseluruhannya 308 miliar saham, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dengan jumlah 151 miliar saham, PT Bumi Resouces Tbk (BUMI) dengan jumlah 108 miliar lembar saham.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!