Petrosea (PTRO) Umumkan Akan Akusisi Tambang Batubara Tering USD90 Juta

PTRO pada tanggal 10 Mei 2023 telah menandatangani pengikatan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PPJB) dengan PT Insan Global Pawulang.
Petrosea (PTRO) Umumkan Akan Akusisi Tambang Batubara Tering USD90 Juta

rizensia - PT Petrosea Tbk (PTRO) umumkan bahwa perseroan pada tanggal 10 Mei 2023 telah menandatangani pengikatan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PPJB) dengan PT Insan Global Pawulang.

Dalam keterangan Direktur Utama PTRO, Aldi Rakhmatillah menyampaikan PTRO akan membeli sebanyak 35.589.375 lembar saham atau 99,93 persen kepemilikan saham pada PT Kemilau Mulia Sakti milik PT Insan Global Pawulang senilai USD90,5 juta.

Kemilau Mulia Sakti sendiri adalah perusahaan yang memegang 4.950 lembar saham atau 99 persen kepemilikan saham pada PT Cristian Eka Pratama, pemegang Ijin Usaha Pertambangan dan Operasi Produksi (IUP-OP) di Tering, Kutai Barat, Kalimantan Timur, tulis Aldi dalam keterangan resmi Jumat, (12/05/2023).

Penyelesaian transaksi ini tunduk pada pemenuhan beberapa persyaratan pendahuluan (conditional precedence) dengan tanggal akhir penyelesaian maksimal pada tanggal 30 Juni 2023 yang dapat diperpanjang dalam hal diperlukan tambahan waktu pemenuhan kondisi prasyarat.

Transaksi antara Petrosea, Insan Global Pawulang, dan Cristian Eka Pratama bukan merupakan afiliasi, terang Direktur Utama PTRO.

"Transaksi ini tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan." ungkap Aldi.

"Tujuan transaksi adalah melakukan diversifikasi kegiatan usaha Perseroan dengan mengembangkan usaha di sektor pertambangan batubara." tambah Aldi.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!