Tidak Eksekusi Rights Issue BRIS atau BSI, Presentase Saham BBRI Berkurang Segini!

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyampaikan keterbukaan informasi mengenai perubahan prsentase kepemilikan saham BRI pada BSI
Tidak Eksekusi Rights Issue BRIS atau BSI, Presentase Saham BBRI Berkurang Segini!

rizensia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyampaikan keterbukaan informasi mengenai perubahan prsentase kepemilikan saham BRI pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Perusahaan BBRI, Aestika Oryza Gunarto, pada BEI, Jum'at (06/01/2022). Melaporkan bahwa PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki saham di PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) dengan kepemilikan sebesar 17,25% atau 7.092.761.655 lembar saham.

Akan tetapi presentase kepemilikan saham BBRI di BSI berkurang berkenaan dengan tidak dilaksanakannya Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu pada PMHMETD I PT Bank Syariah Indonesia Tbk, sehingga presentase saham sesudah transaksi menjadi 15,38% atau berkurang 1,87%. Ungkap Manajemen BBRI.

Seperti yang kita ketahui bersama BSI atau BRIS telah melaksanakan aksi rights issue senilai Rp5 triliun untuk memperkuat permodalan.

Menurut Asisten Deputi bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN Muhammad Khoerur Roziqin mengungkapkan, aksi korporasi ini membuat porsi para pemegang saham seperti BNI dan BRI mengalami dilusi.

"Bank Mandiri akan mempertahankan kepemilikannya. Kalau BNI akan terdilusi sedikit, dan BRI terdelusi tapi mempertahankan 15 persen, enggak kurang," kata Khoerur di Kementerian BUMN, Kamis (15/12/2022).

Sementara Bank Mandiri, masih mempertahankan porsinya karena emiten berkode saham BMRI ini menyerap seluruh hak rights issuenya di BSI.

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!