Profil Singkat WIR Asia (WIRG), Perusahaan Metaverse

PT WIR Asia Tbk atau lebih dikenal dengan nama WIR Group adalah perusahaan yang terkenal dibidang metaverse
Profil Singkat WIR Asia (WIRG), Perusahaan Metaverse

rizensia - PT WIR Asia Tbk atau lebih dikenal dengan nama WIR Group adalah perusahaan yang terkenal dibidang metaverse, perusahaan ini telah banyak mendapatkan pelanggan dari dalam maupun luar negeri.

Bahkan WIR Asia juga telah memiliki beberapa 5 paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT).

Mungkin bagi sebagian orang masih bingung mengenai usaha yang digeluti oleh perusahaan ini, maka dari itu berikut kami jelaskan profil singkat tentang WIR Asia:

Profil WIR Asia (WIRG)

PT WIR ASIA Tbk dan Perusahaan Anak (selanjutnya disebut sebagai “WIR Group”) adalah salah satu pelopor perusahaan berbasis Augmented Reality (AR) di Asia Tenggara.

Perusahaan ini sudah membangun solusi untuk puluhan industri mancanegara dengan mengkombinasikan teknologi imersif seperti Virtual Reality (VR) & Artificial Intelligence (AI) dan telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT).

Sejak 2009, WIR Group telah menyelesaikan ribuan proyek dan melayani lebih dari 20 negara termasuk di antaranya Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Nigeria, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar & banyak lainnya. 

Selain itu, WIR Group juga telah mendapatkan banyak pengakuan Internasional di antaranya Excellent Communications Design Apps dalam German Design Award 2020,  AR Best Campaign at the Augmented World Expo’s 7th Annual Auggie Awards 2015 dan 2016 di Silicon Valley, Innovation 40 dari The New Economy London di London Stock Exchange, dan Metaverse Tech Companies to Watch in 2022 versi Forbes.

WIR Group kemudian menyelesaikan berbagai proyek di bidang edukasi, penerbitan, dan game. WIR Group pada 2015 memperluas kegiatan usahanya untuk memberikan jasa layanan media/iklan, melalui unit teknologi DAV dan perdagangan ritel melalui Mind Store. 

Pada 2019, Perseroan membentuk unit teknologi Minar di bawah PT Mata Nilai Republik untuk mengembangkan AR geo location-based gaming. Pada tanggal 04 April 2022, PT WIR ASIA Tbk atau dikenal WIR Group resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham WIRG.

Pertanyaan yang sering di tanyakan.

Apa itu metaverse?

Metaverse adalah internet yang diberikan dalam bentuk 3D

Pendiri WIR Asia Siapa?

WIR Group adalah kelompok usaha yang awalnya didirikan oleh Daniel Surya, Michael Budi, Philip Cahyono, dan Jeffrey Budiman pada tahun 2009.

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!