Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Nama Besar Pemegang Saham PT WIR Asia Tbk (WIR Group)

Dari beberapa pemegang saham terdapat nama toko-toko besar yang menjadi pemegang saham di WIR Group.

 Assalamu'allaikum....

WIR Group

rizensia - PT WIR Asia Tbk (WIRG) menjadi perbincangan hangat investor pasar modal, karena tepat pada hari Senin (14/03/2022) perusahaan yang memiliki bisnis di Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) resmi masuk Book Building di Burs Efek Indonesia.

Masuknya calon emiten ini menjadi suatu optimisme bagi investor pasar modal, karena bisa memiliki emiten yang berkecimpung didunia teknologi metaverse. Dimana teknologi metaverse sendiri tengah menjadi buah bibir dikalangan masyarakat dunia.

Sedikit info tentang WIR Group, perusahaan ini adalah pemain terkemuka dalam teknologi realitas digital (digital reality), yang mencakup Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial intelligence (AI) di Indonesia ataupun di ranah internasional.

WIR Group telah menyelesaikan lebih dari 1.000 proyek, yang meliputi proyek pengembangan aplikasi AR dan VR dan proyek branding, untuk korporasi dari beragam sektor industri yang berada di lebih dari 20 negara. WIR Group memiliki 5 paten teknologi (yang terdaftar dalam lingkup teknologi AR) dan menerima berbagai penghargaan dan pengakuan.

Nah, dalam prospektus yang diberikan oleh PT WIR Asia Tbk (WIRG) terlampir nama-nama pemegang saham dari startup metaverse ini. Dari beberapa pemegang saham terdapat nama toko-toko besar yang menjadi pemegang saham di WIR Group.

Berikut daftar nama pemegang saham PT WIR Asia Tbk (WIRG) berdasarkan setelah terjadinya IPO nanti, diantaranya seperti PT Laut Biru Teknologi 24,71%, PT WIR Global Kreatif 15,41%, PT TPG Lab 2,74%, PT Star Pacifik Tbk (PLPI) 0,58% dan Batavia Prosperindo Premium Pte. Ltd 0,19%.

Kemudian nama toko yang menjadi pemegang saham WIR Group adalah Zannuba Arifah Chafson Rahman atau Yenny Wahid 2,06%, Piter Tanuri 0,44% (Pemilik Bali United), Agus Lasmono 0,19% (Komisarir Indika Energy), dan Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningkrat alias Arjad Rasjid 0,11% (Direktur Utama Indika Energi).

Daftar Pemegang Saham WIR Group

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!