Punya 5 Hak Paten Global: Group Salim Ajak WIR Asia (WIRG) Kerjasama

PT WIR Asia Tbk (WIRG) bersama dengan Group Salim membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) bernama PT Metaverse Indonesia Makmur
Assalamu'allaikum....

WIR Asia Tbk
WIR Asia Tbk

rizensia - PT WIR Asia Tbk (WIRG) bersama dengan Group Salim membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) bernama PT Metaverse Indonesia Makmur. Pembentukan perusahaan tersebut dilakukan WIRG melalui anak usahanya PT Mata Nilai Republik dan Group Salim lewat PT Surya Semesta Karya Persada pada 7 September 2022.

Seperti yang diberitakan, "Perseroan melalui PT Mata Nilai Republik bersama PT Surya Semesta Karya Persada telah membuat akta pendirian perusahaan baru dengan nama PT Metaverse Indonesia Makmur. Tujuan transaksi adalah mendorong kemajuan platform metaverse di Indonesia," kata Corporate Secretary WIR Asia Ira Yuanita dalam keterangan tertulis, yang dikutip pada Sabtu (17/9/2022).

Ira mengungkapkan, bahwa perusahaan JV tersebut memiliki modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp10 miliar. "Masing-masing bagian kepemilikan PT Mata Nilai Republik sebesar Rp 5,1 miliar atau setara dengan 51% dan PT Surya Semesta Karya Persada sebesar Rp 4,9 miliar atau setara dengan 49%," jelas dia.

Sementara itu, Executive Director Salim Group Axton Salim sebelumnya mengatakan, pihaknya bersama dengan WIR Asia (WIRG) telah sepakat untuk membentuk kerja sama patungan dalam mengembangkan platform metaverse. Axton mengungkapkan, tantangan bisnis di era digital bukan hanya menuntut adanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul, namun juga dukungan teknologi tinggi untuk mampu bersaing di kancah domestik maupun global.

“Kami menilai, kerja sama melalui joint venture dengan WIR Group akan memberikan kesempatan luar biasa bagi pengembangan bisnis korporasi di masa depan. Dengan mengadopsi platform metaverse, kami bisa menggali potensi dan peluang-peluang bisnis yang sebelumnya tidak terbayangkan,” kata Axton.

WIRG Punya 5 Hak Paten Global

WIRG sendiri adalah perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara, sejak 2015 sampai saat ini telah mendapatkan 5 paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT).

Adapun tujuan pendaftaran melalui skema PCT adalah untuk memberikan perlindungan kekayaan intelektual di skala international atas invesi dan inovasi yang dilakukan oleh WIRG.

Berikut ini 5 paten yang terdaftar secara global melalui sistem PCT yang berhasil diraih oleh WIR Group:

Application device on mirror – like/reflective surfaces with Augmented Reality

Sistem yang digunakan untuk menerapkan suatu realitas tertambah (augmented reality) pada permukaan reflektif atau seperti cermin. Objek pengguna yang hadir akan terdeteksi oleh kamera dan dikenali melalui perangkat lunak berbasis Realitas Tertambah.

Device for applying digital payment on an Augmented Reality basis through mobile devices

Suatu metode dan proses penerapan kupon digital dengan menggunakan Augmented Reality yang dapat digunakan sebagai transaksi.

Network integrated interactive display system with Augmented Reality

Sistem tampilan interaktif yang sudah terintegrasi jaringan dengan Augmented Reality yang digunakan oleh pengguna untuk mengenali suatu produk di dalam satu area/lokasi.

Method and device for 4 dimensional Augmented Reality applications

Metode dan pengembangan peralatan Augmented Reality 4 dimensi yang menggabungkan gambar bergerak obyek pengguna dari kamera dengan obyek maya untuk ditampilkan bersama secara langsung. Dalam hal ini, modul pengatur efek 4 dimensi akan menerima sinyal masukan dari sensor dan mengatur waktu kapan mulai menghasilkan efek 4 dimensi.

Method and device for providing karaoke application with Augmented Reality

Metode dan pengembangan peralatan karaoke dengan Augmented Reality, sehingga pengguna merasakan dirinya seakan-akan sedang bernyanyi duet atau group dengan artis penyanyi asli.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!