Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Ilmu Market Maker: Pentingnya Buat Indeks Pribadi!

Sadar atau tidak, pihak Bursa Efek Indonesia telah menyediakan beberapa indeks yang bisa kita gunakan untuk menjadi acuan dalam memilih saham
Assalamu'allaikum....

Indeks Saham Pribadi
Indeks Saham Pribadi

rizensia - Sadar atau tidak, pihak Bursa Efek Indonesia telah menyediakan beberapa indeks yang bisa kita gunakan untuk menjadi acuan dalam memilih saham, contohnya seperti Indeks LQ45, Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), IDX80, IDX30, IDX BUMN 20, IDX High Dividen 20 dan masih banyak lagi.

Dari kesemua indeks tersebut saham yang masuk di dalamnya harus mempunyai kriteria tertentu dan metodologi tertentu. Tujuan sebenarnya adalah untuk memudahkan investor pasar modal mendapatkan saham yang sesuai dengan kriteri dan metodologi tertentu, contoh seperti Indeks ISSI tentu indeks ini diperuntukan bagi kamu yang mencari saham dengan ketentuan yang sesuai dengan akad syariah atau IDX High Dividen 20 diperuntukan bagi kamu yang suka mencari dividen dengan nilai yang tinggi.

Meski begitu, kamu sebenarnya juga bisa membuat indeks saham yang sesuai dengan kriteria yang kamu sukai atau pergerakan market maker nya sudah kamu pahami.

Tujuannya Apa? Agar kamu paham dan mengerti dengan pergerakan saham yang kamu pilih serta membuat kamu lebih fokus dalam trading saham. Selain itu, dengan cara ini pisikologis kamu juga akan lebih terjaga.

Kemudian, kamu juga bisa lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan lain, karena kamu telah memiliki indeks saham pribadi yang telah kamu saring baik itu dari segi fundamental atau pergerakan market maker nya.

Jumlah saham yang kamu masukkan kedalam indeks pribadi, pada dasarnya itu terserah dari kamu, apakah 10, 20, atau 30 saham, selama saham yang kamu masukkan dalam indeks pribadi bisa kamu amati dengan baik pergerakan sahamnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengganti daftar saham dalam indeks pribadi, penggantian itu bisa berdasarkan fundamental saham, jika fundamentalnya telah negatif atau volume transaksi saham mulai mengecil.

Ilmu ini juga di populerkan oleh Pak Vier Abdul Jamal. Dalam beberapa keterangan, pak Vier memiliki VierIndeks21 dimana dalam indeks pribadi itu pak Vier memasukan 21 saham.

Semoga bermanfaat.... 

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!