Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

5 Mata Uang Asing Yang Cocok Untuk di Tabung

Menabung mata uang asing bisa menjadi pilihan kamu untuk mencapai tujuan masa depan.

Assalamu'allaikum....

Mata Uang Asing
Mata Uang Asing

rizensia - Menabung mata uang asing bisa menjadi pilihan kamu untuk mencapai tujuan masa depan. Karena dengan menabung mata uang asing, kamu bisa menjaga nilai asetmu agar tidak tergerus oleh inflasi.

Setidaknya ada beberapa negara yang memiliki kondisi ekonomi stabil, sehingga mata uangnya cocok untuk di jadikan tabungan valas. Berikut daftar mata uangnya:

Dolar Amerika Serikat (USD)

Sebagai salah satu negara adidaya, Amerika Serikat mempunyai kondisi ekonomi yang stabil. Bahkan mata uang mereka banyak digunakan dalam transaksi internasional, dibeberapa negara dolar AS dijadikan sebagai mata uang penjaminan bagi Bank Sentral.

Inilah yang membuat dolar AS sangat populer dijadikan sebagai tempat lindung nilai atau tempat menabung.

Euro (EUR)

Mata uang ini menjadi salah satu yang terkuat setelah USD, dengan gabungan kekuatan ekonomi negara-negara Eropa membuat Euro sangat cocok untuk dijadikan tempat menabung. 

Meski mata uang ini masih tergolong baru, tapi posisi Euro di dunia menjadi menarik karena nilai kurs nya lebih tinggi dibanding dolar AS.

Pengaruh kekuatan Uni Eropa membuat mata uang ini stabil dan menjadi salah satu tempat lindung nilai yang tepat.

Pound Sterling (GBP)

Pound sterling atau Pounds adalah mata uang pesekmakmuran Britania Raya atau Inggris. Mata uang negara ini tak bisa dipandang sebelah mata, karena memiliki pamor yang tak kalah dengan USD dan EUR sebagai tempat pilihan investasi valas.

Karena Inggris adalah negara pesekmakmuran, sehingga penggunaan mata uang Pounds tak hanya dilakukan di daratan inggris saja. Ini membuat Pounds sebagai mata uang yang memiliki nilai jual dan stabilitas tinggi.

Yen (JPY)

Nah, untuk di benua Asia mata uang negara Jepang bisa menjadi pertimbangan untuk menabung valas selanjutnya. Ini dikarenakan pengaruh negara jepang yang mempunyai kerjasama investasi dibeberapa negara, menjadikan mata uang ini menarik lantaran mempunyai pengaruh yang kuat di pasar dunia.

Kemudian, tingkat inflasi di negara Jepang yang relatif rendah untuk waktu yang lama.

Bahkan mata uang negara ini tidak begitu terpengaruh oleh mata uang lain seperti Dolar AS dan Euro. Ketika krisis terjadi mata uang ini bisa mempertahankan daya belinya.

Dolar Singapura (SGD)

Bicara tentang negara Singapura gak ada habisnya, bahkan pengaruh negara ini terhadap negara kita begitu terasa. Negara pulau ini menjadi negara dengan nilai investasi terbesar di negara kita, kemudian keadaan ekonomi Singapura telah tumbuh dengan stabil selama beberapa tahun terakhir.

Tingkat inflasi dari negara ini salah satu yang terendah di dunia, sehingga mengoleksi mata uang negara singa tak ada salahnya.


Lalu, Bagaimana? Tertarik untuk menabung mata uang asing? 

Jika kamu tertarik dan berkeinginan menabung mata uang asing, tapi masih bingung cara nabungnya bagaimana? Di bank apa? Dan lain sebagainya...

Nah, sepertinya sekarang gak usah lama-lama mikir, karena di aplikasi Jenius dari Bank BTPN kamu bisa menabung mata uang asing. Bahkan pilihannya bukan cuma satu mata uang saja, tapi ada 7 mata uang asing yang bisa kamu beli dan tabung.

Mata uang asing yang bisa kamu beli di aplikasi Jenius adalah Dolar Amerika Serikat, Dolar Singapura, Dolar Australia, Dolar Hongkong, Pound Sterling Inggris, Yen Jepang, dan Euro.

Kemudian, minimal setoran awalnya mulai 10 USD, 10 SGD, 10 AUD, 10 EUR, 100 HKD, dan 1.000 JPY. Setelah itu setoran berikutnya bisa mulai dari 1 USD, 1 SGD, 1 AUD, 1 EUR, 1 GBP, 1HKD, dan 1 JPY.

Selain mudah untuk jual dan beli mata uang asing. Kamu juga bisa mengecek nilai konversi jual/beli mata uang menggunakan kalkulator dari menu Jenius Help di dalam Aplikasi.

Yuk, download sekarang! Jenius dari Bank BTPN.

Jenius BTPN

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!