Cara Ampuh! Minum Menghilangkan Haus Dahaga

Saat haus biasanya minuman yang cocok untuk menghilangkan adalah minuman manis dan dingin, agar haus yang kita rasakan hilang seketika.

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Saat haus biasanya minuman yang cocok untuk menghilangkannya adalah minuman manis serta dingin, tujuannya agar haus yang kita rasakan hilang seketika. Tapi, meski telah minum-minuman dingin dan manis, terkadang haus yang dirasakan tak kunjung hilang!.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan haus tersebut?

Cara Ampuh! Minum Menghilangkan Haus Dahaga

Nah, bagi seorang yang beragama muslim, tentu panutan utama kita adalah Nabi Muhammad SAW, tak terkecuali dalam tata cara minum. Dimana cara minum ini, ternyata bisa membantu dalam menghilangkan rasa haus yang berlebihan tersebut. Seperti apa caranya? yuk baca artikel ini sampai selesai.

Suatu ketika sahabat Nabi Anas bin Malik RA menceritakan, bahwa ia pernah melihat Rasulullah mengambil nafas sebanyak tiga kali di luar gelas, kemudian barulah beliau meminum air tesebut. Anas kemudian menanyakan, "Kenapa Rasulullah melakukan hal demikian?"

"Rasulullah kemudian menjawab, karena yang dilakukannya itu jauh lebih segar, lebih enak, dan lebih nikmat."

Penjelasan Nabi mengambil napas tiga kali yaitu minum air dengan tiga kali tegukan, dimana pada setiap satu tegukan nabi menjaukan bibir beliau dari gelas, lalu melakukan tegukan kedua, setelah itu menjauhkan bibir beliau dari gelas, dan terakhir pun beliau mekalukan cara yang sama. Setiap kali menjauhkan bibir dari gelas, beliau mengambil nafas.

Minum dengan cara Rasulullah tersebut ternyata akan membuat tubuh kita menjadi sehat. Mengapa? Karena lambung tidak dikejutkan dengan masuknya air secara bersamaan dengan jumlah yang besar. Selain sehat, cara ini juga menjemput pahala karena kita telah melaksanakan sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

***

Refrensi:

  • https://republika.co.id/berita/q7bx98430/sehat-ini-cara-minum-yang-dicontohkan-nabi-muhammad
  • https://suarapalu.com/minum-sekali-teguk-dapat-datangkan-penyakit/#:~:text=Bagaimana%20praktiknya%3F,melakukan%20dengan%20cara%20yang%20sama.

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!