Tips Nabung 10 Juta Dalam Setahun Ala @gatherich Cocok Buat Semua Kalangan!

Menabung bagi sebagian orang tak semudah yang dibayangkan, bahkan mempunyai gaji yang besar tak serta merta membuat seseorang menjadi mudah dan konsis

Assalamu'allaikum.....

rizensia - Menabung bagi sebagian orang tak semudah yang dibayangkan, bahkan mempunyai gaji yang besar tak serta merta membuat seseorang menjadi mudah dan konsisten dalam menabung. Terkadang tak sadar uang yang tadinya diniatkan untuk ditabung akhirnya terpakai, akibat tidak konsistennya kita dalam menabung.

Pada kesempatan kali ini rizensia akan membagikan tips mengumpulkan uang sebesar 10 juta secara konsisten selama satu tahun. Metode ini cocok untuk semua kalangan baik itu siswa, mahasiswa, pekerja berpenghasilan harian dan bahkan bulanan. Tips ini dibagikan oleh salah satu akun instagram edukasi finansial yakni @gatherich.



@gatherich dalam postingannya membagikan sebuah tabel yang berisi 52 angka besaran tabungan untuk 52 minggu, dimana dari kesemua angka itu jika dijumlahkan sebesar 10 juta. Tentu ini sangat memudahkan dan membuat kamu menjadi konsisten dalam menabung. Berikut ini tabelnya:


View this post on Instagram

Print tabel ini, terus tempel di meja kerja/kulkas kamu. Ada 52 angka untuk 52 minggu dalam setahun. Setiap minggu, pilih 1 angka yg mau kamu tabung di minggu itu, terus coret angkanya . Kalau udah di coret angkanya, harus masukkin sejumlah uang yg kamu coret ke tabungan yaa. Nanti waktu udah coret semua angka ini dalam 52 minggu, akan terkumpul 10 Juta rupiah di tabunganmu. Lumayan kannn ???? . Dalam seminggu bisa ga nabung sejumlah uang itu? Bisa dongg, karena dalam sekali weekend ya biasanya segitu jumlah uang yg kita abisin . Buat makan 2x, beli minum 2x, belum ditambah nonton plus bayar parkir mall di Jakarta aja udah berapa. Apa lagi yg udah punya pacar bayarnya 2x lipat lagi tuh ???? . Nah daripada duitnya diabisin buat hang out ke mall tiap weekend, tahun ini banyak-banyakin ajak temen dan pacar main ke rumah biar bisa nabung. Tapi untuk #anakmillennials Jakarta/Surabaya dan kota-kota besar lainnya nabung segini mah gampang atau kekecilan kali yaa . Kalau kekecilan, coba tambahin 0 di belakang setiap angkanya. Dalam setahun tabungan kamu jadi 100 juta loh! ???????????? Siapa yg mau coba jalanin challenge ini? Komen MAU di bawah dan jangan lupa upload ke story progress tabel kamu dan tag @gatherich ya!

A post shared by YOUR FINANCIAL EDUCATOR (@gatherich) on


Nanti dari 52 angka, pilih nominal yang sesuai dengan nilai uang yang kamu tabung pada setiap minggunya. Agar kamu semakin semangat dan terus ingat akan niat menabung, maka tabel diatas kamu tempel ditempat yang paling sering kamu lihat, entah itu di lemari, belakang pintu kamar dan lain sebagainya.

Bahkan bagi kamu yang mempunyai gaji besar dan merasa nominal angka ditabel kekecilan, @gatherich juga menyarankan untuk menambahkan nol dibelakang pada setiap angka tabel tabungan.

Kemudian rizensia juga menyarankan, agar hasil tabungan lebih maksimal proses menabung jangan simpan dicelengan, melainkan di reksadana pasar uang baik itu konvensional atau syariah. Karena dengan menyimpan di reksadana pasar uang, kamu bisa mendapatkan imbal hasil dari dana yang kamu tabung. Semoga bermanfaat....

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!