Profil Agoes Projosasmito, Salah Satu Nama di Konsorsium Private Placement Bumi Resources (BUMI)

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengungkapkan bahwa salah satu nama dari konsorsium yang mengeksekusi private placement adalah Agoes Projosasmito.
Assalamu'allaikum....

Agoes Projosasmito

rizensia - Dalam berkas keterbukaan informasi PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengungkapkan bahwa salah satu nama dari konsorsium yang mengeksekusi private placement adalah Agoes Projosasmito.

Ia bersama Bakrie Capital Indonesia (BCI) dan Anthoni Salim membuat konsorsium bernama Mach Energy Limited (MEL) konsorsium yang mengambil bagian atas 85% dari seluruh saham yang diterbitkan dalam private placement BUMI.

Kemudian, pada konsorsium lainnya yakni Treasure Global Investments Limited (TGIL), Agoes Projosasmito bersama Anthoni Salim menguasai 15% dari seluruh saham yang diterbitkan dalam private placement BUMI tersebut. 
Agoes Projosasmito sendiri cukup dekat dengan Anthoni Salim, bahkan sebelum aksi korporasi private placement BUMI, mereka juga telah berkolaborasi di PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) dalam aksi right issue emiten tambang emas dan tembaga tersebut.

Melalui Emirates Tarian Global Ventures SPC, Group Salim menguasai 25,10% saham BRMS, setelah aksi itu diselenggarakan lah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Jum'at (04/03/2022) sehingga BRMS merobak susunan pengurusnya dan mengangkat Agoes Projosasmito sebagai Direktur Utama.

Selain menjadi Direktur Utama di BRMS, saat ini Agoes Projosasmito menjadi Presiden Komisaris di PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

Profil Singkat Agoes Projosasmito

Agoes adalah seorang bankir investasi kawakan Indonesia yang memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di industri keuangan. Ia mengawali karier sebagai Head of Capital Markets di Danareksa (Persero) pada 1982. 

Kariernya yang cemerlang di industri perbankan telah membawanya menduduki berbagai posisi penting seperti Vice President Director di DBS Securities Indonesia (1992 – 1995), Managing Director di Danareksa (1995-2001), dan President Director di PT Nusantara Mahabakti (2007 – sekarang). 

Sebelum bergabung bersama AMMAN, Agoes adalah CEO pendiri PT Ithaca Resources. Ia meraih gelar di bidang Ekonomi dari Universitas Kristen Satya Wacana sebelum menyelesaikan diplomanya di bidang Ekonomi Pembangunan dari Australian National University.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!