Ada Anthoni Salim: Ini dia Daftar Konsorsium Private Placement Bumi Resources (BUMI)

PT Bumi Resorces Tbk (BUMI) akan melakukan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement dengan menerbitkan 200 miliar
Assalamu'allaikum....

PT Bumi Resources Tbk

rizensia - PT Bumi Resorces Tbk (BUMI) akan melakukan hak memesan efek terlebih
dahulu (PMTHMETD) alias private placement dengan menerbitkan 200 miliar lembar saham. Dalam sebuah dokumen yang rizensia dapatkan, bahwa dalam pelaksanaan aksi korporasi ini terdapat beberapa konsorsium.

Nah, menariknya dari beberapa nama yang ada di konsorsium tersebut, terdapat nama Anthoni Salim, Group Bakrie, dan Agoes Projosasmito sebagai pengendali. Konsorsium ini terdiri dari dua entitas yakni Mach Energy Limited (MEL) dan Treasure Global Investments Limited (TGIL). Kedua konsorsium itu berbadan hukum Hong Kong.

"MEL akan mengambil bagian atas sebesar 85% (delapan puluh lima persen) dari seluruh saham yang akan diterbitkan dalam PMTHMETD, dan TGIL akan mengambil bagian atas sebesar 15% (lima belas persen) dari seluruh saham yang akan diterbitkan dalam PMTHMETD." ungkap dalam dokumen tersebut. Jum'at (07/10/2022).

Dalam dokumen tersebut juga memaparkan bahwa Group Salim dan Group Bakrie akan sama-sama mengendalikan BUMI lewat konsorsium MEL

"Setelah pelaksanaan rencana PMTHMETD, BCI dengan MEPL akan bersama-sama mengendalikan MEL dan semua keputusan yang diambil oleh MEL sehubungan dengan saham Perseroan yang dimiliki MEL dan hak yang melekat pada saham Perseroan yang dimiliki MEL akan disepakati bersama oleh BCI dan MEPL." ungkap manajemen dalam dokumen tersebut.

Berikut struktur kepemilikan saham di kedua entitas tersebut:

Mach Energy Limited (MEL)

  1. PT Bakrie Capital Indonesia (“BCI”) dengan kepemilikan saham sebesar 42,50%, merupakan pihak dalam pengendalian oleh Kelompok Usaha Bakrie.
  2. Clover Wide Limited dengan kepemilikan saham sebesar 15%, merupakan pihak yang dikendalikan oleh Agoes Projosasmito.
  3. Mach Energy (Singapore) Pte. Ltd. dengan kepemilikan saham sebesar 42,50%, merupakan pihak yang dikendalikan oleh Anthoni Salim. MEPL merupakan perusahaan yang tergabung dalam kelompok usaha Salim.

Treasure Global Investments Limited (TGIL)

  1. PT Aswana Pinasthika Investasi dengan kepemilikan saham sebesar 16,15%, merupakan pihak yang dikendalikan oleh Agoes Projosasmito.
  2. Mach Energy (Singapore) Pte. Ltd. dengan kepemilikan saham sebesar 83,85%, merupakan pihak yang dikendalikan oleh Anthony Salim.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!