Pemilik Brand Alzatta dan Dauky (ZATA) IPO Himpun Rp221 Miliar, Cek Profil dan Penggunaan Dana

ZATA akan melakukan penawaran saham kepada investor publik, dimana dalam IPO emiten fesyen muslim ini menargetkan dana sebesar Rp221 miliar
Assalamu'allaikum....

PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA)
 PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) 

rizensia - PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) akan melakukan penawaran saham kepada investor publik, dimana dalam initial public offering (IPO) emiten fesyen muslim ini menargetkan dana sebesar Rp221 miliar.

Nantinya ZATA akan menerbitkan saham sebanyak Rp1,7 miliar lembar dengan presentasi sebesar 20,01% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.  Adapun nilai nominal saham yakni Rp50 per lembar dengan harga penawaran saham kepada investor publik Rp100 sampai Rp130 per lembar.

Untuk masa book building ZATA berlangsung dari tanggal 20 sampai 26 Oktober 2022.

Profil Singkat PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps

Elcorps adalah perusahaan holding yang menjadi salah satu pioneer di industri fesyen muslim Indonesia. Sebagai key player dalam bisnis fesyen muslim di Indonesia, versi Indonesia Halal Lifestyle Center, pertumbuhan bisnis Elcorps didukung oleh kekuatan merk dagang Elzatta dan Dauky.

Saat ini toko elzatta & DAUKY tersebar di 120 lokasi dan didukung oleh 1068 agen dan 200.000 member aktif di seluruh Indonesia

Perseroan (ZATA) didirikan pada tahun 2012 oleh Elidawati, Sukaesih, Henda Roshenda Noor dan Eva Hanura Luziani di Kota Bandung, yang bergerak di bidang perdagangan busana muslim, dengan menyediakan produk untuk penggunaan di seputar kepala seperti scarf, bergo dan selendang.

Dalam perkembangannya perseroan selanjutnya melahirkan anak usaha yang membidani merek Elzatta. Kekuatan prinsip sinergi ekonomi yang digerakkan oleh para pendiri dengan banyak pihak membawa Elzatta berkembang dengan sangat pesat. Sinergi kemitraan & sistem keagenan membuat ekspansi bisnis merek elzatta relatif cepat menyebar di kota & kabupaten di Indonesia.

Pada tahun 2013 perseroan melalui anak usaha melahirkan merek Dauky Fashion sebagai diversifikasi merk dan target pasar, yang menyasar kaum muslim muda yang dinamis. Berikutnya, Elzatta juga mulai menambah kategori produk assortmentnya meliputi busana wanita (tunik, gamis, stelan dan outer), busana pria (kaos, kemeja dan baju koko), busana anak, kerudung dan perlengkapan umroh dan haji.

Penggunaan dana IPO PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA)

Setelah penawaran umum saham, maka seluruh dana setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk; sekitar 5% akan digunakan Perseroan untuk melakukan pembayaran seluruh
kewajiban keuangan Perseroan terkait dengan fasilitas Kredit Modal Kerja Pinjaman Tetap Reguler (KMK-PTR) Revolving dengan PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO).

Sekitar 7% akan digunakan Perseroan untuk melakukan pembayaran seluruh kewajiban keuangan Perseroan terkait dengan fasilitas Kredit Modal Kerja Pinjaman Tetap Angsuran (KMK-PTA) Non-Revolving dengan PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO).

Sekitar 17% akan dilakukan penyetoran modal kepada PT Bersama Dauky Mulya (PT BDM), dimana 6% akan digunakan untuk penyewaan toko baru untuk menunjang kegiatan penjualan PT BDM; 4% akan digunakan untuk renovasi sebanyak 7 toko baru yang disewa; Sekitar 7% untuk modal kerja, termasuk namun tidak terbatas untuk pembelian bahan baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional PT BDM.

Sekitar 71% dana IPO akan digunakan untuk penyetoran modal kepada PT Bersama Zatta Mulya (PT BZM), dimana sekitar 23% untuk penyewaan toko baru untuk menunjang kegiatan penjualan PT BZM; Sekitar 14% untuk renovasi sebanyak 26 toko baru yang di sewa; Sisanya untuk modal kerja, termasuk namun tidak terbatas untuk pembelian bahan baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional PT BZM.

Pemegang saham PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA)

ZATA secara mayoritas di kendalikan oleh PT Lembur Sedaya Investama dengan kepemilikan saham 72,93%, Elidwati sebesar 4,59%, Sukaesih sebesar 1,06%, Henda Roshenda Noor sebesar 0,71%, dan Eva Hanura Luziani sebesar 0,71%.

Sementara publik atau investor pasar modal nantinya akan menguasai 20,01% saham ZATA.

Broker penjamin emisi efek ZATA

Perusahaan sekuritas yang bertindak sebagai penjamin emisi efek ZATA adalah UOB Kay Hian Sekuritas (AI).

Perkiraan jadwal penawaran umum

Masa Penawaran Awal : 20 - 26 Oktober 2022
Tanggal Efektif : 31 Oktober 2022
Masa Penawaran Umum : 2 - 8 November 2022
Tanggal Penjatahan : 8 November 2022
Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik : 9 November 2022
Tanggal Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia : 10 November 2022
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!