Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Selain DSSA, Bank Sinarmas (BSIM) Juga Ikut Berinvestasi Di DANA!

Entitas Bank yang dimiliki oleh Sinarmas Group yakni Bank Sinarmas juga ikut masuk dalam rencana investasi di PT Elang Andalan Nusantara

Assalamu'allaikum....

Dana dan Sinarmas Group

rizensia - Entitas Bank yang dimiliki oleh Sinarmas Group yakni Bank Sinarmas juga ikut masuk dalam rencana investasi di PT Elang Andalan Nusantara, yang mana anak usahanya mengoperasikan platform dompet digital DANA. 

Dalam keterangan yang kami himpun, bahwa PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) telah menyiapkan uang sebesar US$25 juta atau sekitar Rp360 miliar.

"Rencana Investasi tersebut dapat berlangsung setelah Perseroan mendapat persetujuan investasi dari Otoritas Berwenang yang terkait. Rencana investasi ini dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi Pengembangan bisnis digital." terang Retno Tri Wulandari, Corporate Secretary Division Head Bank Sinarmas, Rabu (02/03/2022).

Sebelumnya, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) juga telah merilis keterangan dimana mereka akan melakukan rencana investasi, nantinya rencana itu akan dilakukan oleh entitas anak usaha tidak langsung perseroan, yaitu PT DSST Dana Gemilang.

Pada 28 Februari 2022, DSST Dana Gemilang telah menandatangani perjanjian-perjanjian bersyarat untuk berinvestasi dalam PT Elang Andalan Nusantara.

"Harga pelaksanaan atas rencana investasi seluruhnya berjumlah US$ 200 juta," ujar Susan Chandra, Corporate Secretary DSSA dalam keterbukaan informasi disitus BEI yang dikutip Rabu (02/03/2022). 

Baca Juga: Menyelidiki Alasan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) Lepas DANA Ke Sinarmas Group

Nilai investasi ini setara dengan Rp2,87 triliun (asumsi kurs Rp14.350/US$). Susan Chandra menambahkan, "Rencana Investasi ini dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital."

"Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital yang dimiliki oleh Perseroan dan berbagai pemangku kepentingan," tutup Susan Chandra.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!