Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Disangka Keluar, Ternyata Group Salim Masih Pegang Saham Bank Mega

Sebelumnya diberitakan bahwa Salim Group keluar dari emiten bank milik CT Corp yakni PT Bank Mega Tbk (MEGA)

 Assalamu'allaikum....

Bank Mega

rizensia - Sebelumnya diberitakan bahwa Salim Group keluar dari emiten bank milik CT Corp yakni PT Bank Mega Tbk (MEGA), tapi informasi terbaru yang dikeluarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mengenai pemegang saham dengan kepemilikan di atas 5% pada 23 Maret 2022.

Bahwa group salim menambah kepemilikan sahamnya pada bank tersebut, dengan menggandeng entitas lain yang dimilikinya. Salim Group menambah kepemilikan saham melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) sebanyak 355.598.973 lembar saham atau setara 5,11%, sendangkan induk ICBP PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menguasai sebanyak 574.606.096 lembar saham atau 8,25%.

Sementara itu, PT Indolife Pensiontama tercatat masih memiliki sebanyak 568.630.060 saham atau setara 8,17% saham. Maka, dengan begitu dari ketiga entitas perusahaannya tercatat menguasai sebanyak 21,53% saham di Bank Mega.

PT Mega Corpora atau sub holding dari CT Corpora masih memegang mayoritas kepemilikan saham di Bank Mega. 

Untuk diketahui, pada data perdagangan Rabu, (09/03/2022) menunjukkan terjadinya transaksi crossing atas saham MEGA senilai 12,07 triliun, dimana transaksi itu dilakukan dalam dua sesi perdagangan. Sesi pertama senilai Rp 5,95 triliun dan sesi kedua perdagangan senilai Rp 6 triliun dari 1,12 miliar saham yang dilepas dengan rata-rata harga pelaksanaan Rp 10.688 per saham.

Baca Juga: Group Salim Hilang Dari Kepemilikan Saham Bank Mega!

Setelah transaksi crossing saham itu PT Indolife Pensiontama sempat menghilang dari daftar pemegang saham Bank Mega.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!