Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Setelah Diakusisi Singtel dan Grab, Begini Komposisi Pemegang Saham Bank Fama

Singtel bersama Grab Holding resmi masuk menjadi pemegang saham Bank Fama Internasional.

 Assalamu'allaikum...

Bank Fama
Bank Fama

rizensia - Singtel bersama Grab Holding resmi masuk menjadi pemegang saham Bank Fama Internasional. Kedua investor ini masing-masing mengambil 2,4 miliar saham baru yang diterbitkan oleh Bank Fama.

Masuknya kedua investor ini dalam rangka akselerasi dan pengembangan usaha serta ekosistem digital. Grab sendiri masuk melalui anak usahanya yakni A5-DB Holdings Pte, Ltd. dan Singtel masuk melalui anak usahanya yaitu Singtel Alpha Investments Pte, Ltd.

Bank Fama sendiri adalah bank yang berkedudukan dan berkantor pusat di Bandung, didirikan pada tanggal 05 Maret 1993. Per 30 Juni 2021 aset bersih Fama sebesar 1,04 triliun rupiah.

Setelah aksi korporasi ini, kepemilikan saham mayoritas Bank Fama masih dipegang oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) sebesar 62,76%, PT Nusantara Berkat Agung sebesar 4,72%, Grab memiliki 16,26% saham dan Singtel memiliki 16,26% saham.

Hadirnya kedua investor ini semakin meramaikan industri perbankan digital di Indonesia. Apalagi Grab dan Singtel sebelumnya telah bekerjasama untuk mengoperasikan bank digital di Singapura dan tengah mengajukan lisensi Bank Digital di Malaysia.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!