Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Ketok Palu! DPR Sahkan UU Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim

DPR RI telah resmi menyetujui Rencana Undang-undang (RUU) Ibu Kota Negara Baru menjadi Undang-undang (UU).

 Assalamu'allaikum....

Ibu Kota Negara Baru
UU Ibu Kota Negara Baru

rizensia -  DPR RI telah resmi menyetujui Rencana Undang-undang (RUU) Ibu Kota Negara Baru menjadi Undang-undang (UU), pada Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (18/1/2022),. Ini menandahkan bahwa Ibu Kota Negara pindah ke Kabupaten Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dari semua anggota DPR RI yang hadir, menyatakan setuju atas pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur. Hanya fraksi PKS yang tidak menyetujui RUU tersebut, sehingga RUU IKN tersebut dinyatakan disetujui.

"Apakah RUU tentang ibu kota negara ini, semua anggota menyetujui," tanya Pimpinan Sidang Ketua DPR Puan Maharani, meminta persetujuan anggota DPR soal ibu kota negara baru, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

"Dari semua fraksi hanya satu yang tidak setuju, maka ini bisa disetujui." kata puan dalam Rapat Paripurna tersebut.

Sebagai informasi, Rapat Paripurna DPR pada hari ini dihadiri oleh 305 dari 575 anggota dewan, di mana 77 anggota dewan hadir secara fisik dan 190 anggota dewan hadir secara virtual.

Sebelum itu, rapat RUU IKN diawali dengan rapat Pansus bersama dengan para ahli mulai dari ahli publik hingga tata ruang. Kemudian dilanjutkan dengan rapat panja yang membahas empat hal.

Dimana pembahasan pertama terkait dengan status IKN apakah otorita atau pemerintahan daerah khusus saja. Kedua, mengenai pembiayaan IKN yang diminta untuk tidak membebani APBN.

Ketiga, membahas mengenai rencana induk atau master plan pembangunan IKN. Pansus DPR berharap pembangunan IKN jangan sampai menjadi proyek mangkrak.

Keempat membahas tentang pertanahan. Untuk klaster ini diminta jangan sampai menimbulkan persoalan dengan masyarakat sekitar IKN, sehingga Kementerian ATR/BPN harus melakukan koordinasi dan turun ke lapangan.

Bagaimana pendapatmu tentang ini?

Baca Juga: Daftar Saham Emiten Konstruksi, Lengkap Beserta Kode Bursa

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!