Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Daftar Kota Di Indonesia Yang Bisa Gunakan Jaringan 5G

Setidaknya ada 3 operator seluler yang telah mendapatkan izin menyelenggarakan jaringan 5G.

 Assalamu'allaikum....

Daftar Kota Yang Bisa Gunakan Jaringan 5G
Daftar Kota Yang Bisa Gunakan Jaringan 5G

rizensia - Jaringan nirkabel 5G telah resmi diperkenalkan pada awal tahun 2021 oleh Pemerintah melalui Kemenkominfo dan Operator Seluler.

Setidaknya ada 3 operator seluler yang telah mendapatkan izin menyelenggarakan jaringan 5G. Operator pertama ialah Telkomsel, anak usaha Telkom ini telah meluncurkan layanan pada bulan Mei kemarin. 

Kemudian, Indosat Ooredoo menjadi operator penyelenggara jaringan 5G kedua yang diberikan izin oleh Pemerintah pada bulan Juni.

Terakhir adalah XL Axiata, operator ini mendapatkan izin layak operasi pada bulan Agustus.

Nah, tentunya dengan diberikan izin penyelenggaraan jaringan 5G, masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati jaringan tercepat ini. 

Akan tetapi jaringan 5G ini baru bisa dinikmati oleh masyarakat yang berada di 9 Kota ini. Berikut kami bagikan daftarnya: 

  1. Jabodetabek
  2. Bandung
  3. Batam
  4. Balikpapan
  5. Makassar
  6. Surakarta
  7. Surabaya
  8. Denpasar
  9. Medan
Selain Kota-kota diatas, Pemerintah juga menetapkan rencana pengembangan 5G di Indonesia, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No 2 Tahun 2021. Salah satu nya adalah ibukota provinsi di pulau Jawa serta lima destinasi wisata super prioritas. Wilayah itu adalah Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), Danau Toba (Sumut), Likupang (Sulut), dan Borobudur (Jateng). 

Rencananya seluruh wilayah diselimuti 5G pada 2023 mendatang. Wilayah lain yang bisa mendapatkan sinyal 5G adalah satu lokasi industri manufaktur serta ibukota negara baru. Keduanya akan bisa menggunakan 5G pada 2024.

Diluar dari daerah diatas, harap bersabar ya.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!