Cara Mengetahui Presentasi Kepemilikan Asing Di Saham

Didalam Bursa Efek Indonesia ada beberapa saham yang presentasi kepemilikan asing mayoritas, sehingga dalam pergerakan harga saham

 Assalamu'allaikum....

Image_Alt_Here
Saham Bandar Asing

rizensia - Dalam ilmu analisa bandarmologi salah satu hal paling penting untuk diperhatikan adalah pergerakan dari bandar asing. 

Didalam Bursa Efek Indonesia ada beberapa saham yang presentasi kepemilikan asing mayoritas, sehingga dalam pergerakan harga saham tergantung dari pergerakan investor asing tersebut.

Jadi sebagai investor yang menggunakan pemahaman analisa bandarmologi kamu harus menunggangi pergerakan harga yang dilakukan oleh banda asing. Tidak boleh  melawan arus pergerakan harga, kalau misalnya asing akumulasi, maka kamu ikut akumulasi. Kalau asingnya distribusi, maka kamu juga ikut melakukan distribusi atau jual saham.

Lantas, bagaiana cara mengetahui suatu saham dibandari asing atau tidak?

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, bahwa salah satu indikatornya adalah melihat presentasi kepemilikan asing terhadap suatu saham yang beredar di bursa saham. 

Misalnya, mengambil contoh saham Bank BRI dengan kode BBRI, bank plat merah ini kepemilikan asing pada saham yang beredar dipublik mayoritas dibandingkan investor lokal, maka bisa disimpulkan bahwa saham BBRI di bandari oleh investor asing.

Dengan begitu investor asing akan lebih mudah dalam mengatur pergerakan harga saham BBRI ketimbang investor lokal.

Sementara, untuk melihat data presentasi kepemilikan asing disuatu saham kamu bisa menggunakan data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI. Kamu tinggal mengunjungi laman berikut:

Klik

Setelah kamu klik link diatas, kamu akan melihat laman web dengan data daftar saham yang ada di Bursa Efek Indonesia, setelah itu cari saham yang kamu ingin tau presentasi kepemilikan investor asing dan lokal.

Nanti akan terbuka laman yang menampilkan data seperti nama perusahaan dan seterusnya, sampai data kepemilikan investor asing dan lokal pada saham tersebut. Cara ini bisa menambah wawasan kamu terhadap saham yang akan kamu beli. 

Dari indikator presentasi kepemilikan saham, kamu bisa simpulkan sahamnya masuk ke jenis saham yang dibandari investor asing atau lokal.

Semoga bermanfaat...


Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© rizensia. All rights reserved. Dukung!