Daftar Emiten Saham Minyak dan Gas (Migas), Lengkap Beserta Kode Bursa

Industri minyak saat ini menjadi perhatian, akibat krisis perang yang terjadi di Rusia dan ukraina sehingga melambungkan harga minyak dunia

 Assalamu'allaikum....

Migas. Foto via Kompas

rizensia - Industri minyak saat ini menjadi perhatian, akibat krisis perang yang terjadi di Rusia dan ukraina sehingga melambungkan harga minyak dunia. Indonesia pun termasuk negara yang terkena dampak dari kenaikan harga energi ini.

Per 3 September 2022, Pemerintah Indonesia resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi seperti Pertalaite dan Solar. Ini akibat kenaikan komoditas minyak dunia, sehingga membebani Anggaran Perencanaan Belanja Negara (APBN) yang telah menyentuh lebih dari Rp500 triliun.

Nah, dari kenaikan BBM tadi, bagi investor dipasar modal tentu ini menjadi peluang investasi ke emiten-emiten yang berhubungan dengan Minyak dan Gas (MIGAS). Di artikel ini kami akan membagikan informasi emiten yang bergerak di Sektor Energy, Sub-sektor Minyak dan Gas (Migas).

Kami membagikan informasi ini untuk membantu kamu dalam mendapatkan info detail tentang sektor dan sub-sektor yang ada di Bursa Efek Indonesia. Berikut daftar emiten saham sektor energy, sub-sektor migas, lengkap beserta kode bursanya:

Kode Emiten Nama Perusahaan BUMN/Swasta
AKRA AKR Corporindo Tbk Swasta
ARTI Ratu Prabu Energi Tbk Swasta
BIPI Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk Swasta
ELSA Elnusa Tbk BUMN (Terafiliasi)
ENRG Energi Mega Persada Tbk Swasta
MEDC Medco Energi Internationa Tbk Swasta
PGAS Perusahaan Gas Negara Tbk BUMN (Terafiliasi)
SURE Super Energy Tbk Swasta
WOWS Ginting Jaya Energy Tbk Swasta

Semoga bermanfaat.....

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!