Motivasi Nabung Ala Penggemar K-Pop, Bisa Nabung Buat Beli Hewan Qurban!!

Dalam proses menabung, kadang kala kita membutuhkan motivasi tertentu untuk membuat diri menjadi lebih semangat. Pada umumnya motivasi nabung seseoran

 Assalamu'allaikum....

Motivasi Nabung Ala K-Popers

rizensia - Dalam proses menabung, kadang kala kita membutuhkan motivasi tertentu untuk membuat diri menjadi lebih semangat. Pada umumnya motivasi nabung seseorang itu seperti menabung untuk biaya menikah, tabungan pendidikan anak, dan lain sebagainya.

Tapi beda halnya dengan motivasi menabung yang dilakukan oleh salah satu penggemar K-Popers ini, seperti didalam postingan akun IG @bigalphaid.

Dalam pesan DM yang diterima penggemar K-Pop ini mengatakan, bahwa ia secara pribadi buka tipe yang susah buat nabung, tapi kalau mengikuti tantangan menabung ia masih kesusahan. Lalu berhubung ia suka K-Pop, akhirnya ia kepikiran menjadikan "kpop" sebagai ladang (motivasi) untuk menabung.

Penggemar K-Popers ini memotivasi dirinya dengan cara setiap idolanya melakukan posting sesuatu di akun Instagram, ia akan mematok setiap 1 postingan seribu rupiah kemudian dimasukkannya kedalam botol.

Jadi dalam sehari ia mecatat berapa kali akun idolanya memposting, jika 10 kali atau 20 kali posting, maka uang yang ia masukkan ke celengan botolnya sebesar Rp 10.000 atau Rp 20.000, begitu seterusnya. Sampai akhirnya, uang yang ia tabung kedalam celengan botol penuh.

"Jadi per awal tahun 2020 aku mulai nabung gini min. Setiap idolku posting sesuatu di IGnya, aku hargain 1 postingan seribu dan aku masukkin botol, dan itu juga selalui aku catet berapa kali mereka posting dalam sehari, jadi masukkin botolnya nggak harus seribu2 gitu, kadang sekali nabung masuk 10k, 20k, 50k gitu2. Karena kebetulan idol kesukaanku aktif banget di IG, alhasil nabungnya bisa dapet banyak."

Tak hanya sampai disitu, penggemar K-Popper ini sampai bisa membeli hewan qurban loh..!!

"Terus kebetulan udah lama juga bertekad "kalo punya uang 20k di dompet, masukkin celengan". Berkat tabungan 20k dan tabungan idol ini, alhamdulillah lebaran qurban tahun lalu aku bisa qurban min 😢 Dan insyaAllah untuk kedepannya tabungan kpop ini aku hibahin buat qurban tiap tahun, mohon doanya ya min biar bisa istiqomah nabung hehe"

Lalu, bagaimana dengan kamu? Apakah sudah punya skema menabung sendiri untuk bisa memotivasi diri agar menabung? Yuk tulis di kolom komentar di bawah ini.


***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!