Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pergerakan Grafik 2 Emiten Farmasi, Jadi Perhatian Investor

Assalamu'allaikum....
Kimia Farma. Foto via Republika
rizensia - Penutupan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (6/8) ditutup menguat 51,22 poin (0,99%) naik ke level 5.178,27. Setidaknya sebanyak 271 saham harganya naik, 158 saham turun, dan 151 saham stagnan.

Nilai dari transaksi saham hari ini mencapai Rp 11,12 triliun. Dimana investor asing mencatat transaksi jual bersih (net sell) di semua pasar sebesar Rp 9,68 miliar.

Dari penutupan bursa saham hari ini terdapat hal yang menarik terjadi pada dua emiten farmasi, dimana pergerakan grafik dari kedua perusahaan ini sama persis. Tentunya ini menimbulkan berbagai macam spekulasi pada investor ritel.
KAEF dan INAF. Ilustrasi via RTI
Kedua emiten yang dimaksud adalah PT Indofarma Tbk (INAF) dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF). Dari segi harga penutupan antara kedua saham ini pun hampir sama, hanya selisi beberapa angka saja. INAF ditutup pada harga Rp 3190, sementara KAEF di harga Rp 3180.

Kedua saham ini naik sebesar 11,93% untuk INAF dan 11,58% untuk KAEF. Kenaikan dari kedua saham ini tak terlepas dari info mengenai perkembangan vaksin COVID-19 yang dilakukan oleh holding dari kedua perusahaan yaitu PT Bio Farma (Persero).

Entah seperti apa pergerakan selanjutnya dari kedua perusahaan farmasi BUMN ini, kita lihat saja pergerakan esok hari.

Posting Komentar untuk "Pergerakan Grafik 2 Emiten Farmasi, Jadi Perhatian Investor"

Langganan Artikel Kami