Post Page Advertisement [Top]

4 Cara Mengatur Keuangan Kamu Agar Terhindar Dari Krisis

4 Cara Mengatur Keuangan Kamu Agar Terhindar Dari Krisis
Assalamu'allaikum.....

Rizensia.com - Mengatur keuangan adalah salah satu cara agar terhindar dari krisis, pintar dalam mengaturnya merupakan langkah kesuksesan finansial. Dengan mengatur keuangan kamu bisa mengetahui kemampuan keuanganmu dan terhindar dari jeratan utang yang menggunung.

Agar kamu bisa mewujudkan kesuksesan dalam mengatur keuangan, terlebih dahulu kamu harus pahami dua konsep sederhana, yaitu pemasukan dan pengeluaran. Ketika kamu telah mengetahui kedua konsep tersebut maka selanjutnya adalah mengetahui apa itu atur duit.

Ilustrasi Gambar Via Finsy

Nah, berikut ini beberapa cara untuk mengatur kondisi keuangan kamu:

Bagi Dengan Sistem 50/20/30

50 persen adalah presentase untuk pengeluaran rutin kamu selama sebulan. Kemudian, 20 persen gaji kamu disisikan untuk tabungan dan investasi. Sendangkan 30 persen bisa kamu alokasikan untuk hiburan, infak, kebutuhan gaya hidup, dan diberikan kepada orang tua.

Biasakan Diri Kamu Untuk Menabung dan Berinvestasi

Menabung sangat bermanfaat bagi kamu, ketika membutuhkan sesuatu yang sangat penting maka tabunganlah yang membantu meringankan. Sendangkan investasi adalah salah satu cara mendapatkan pendapatan diluar dari gaji pekerjaan kamu.

Investasi pun saat ini begitu beragam, tinggal dari kamu yang memilih jenis investasi apa yang akan diambil sesuai dengan kemampuan kamu menahan resiko.


Atur Pengeluaran Dengan Benar

Membagi antara pemasukan dan pengeluaran dengan porsinya masing-masing, jangan sampai pemasukkanmu hari ini menjadi pengeluaranmu pada hari itu juga. Maka kamu harus memperhatikan dalam mengelola pengeluaran dengan cara memisahkannya agar sesuai dengan rencana. 

Catat Semua Pengeluaran Kamu

Membiasakan untuk selalu mencatat setiap pengeluaran, karena dengan begitu akan membuat keuanganmu lebih mempunyai kendali. Ketika pada hari ini pengeluaranmu melampaui anggaran, maka kamu bisa menahan diri untuk keesokan harinya.

No comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Kami:

Bottom Ad [Post Page]