Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kenali Resiko Dalam Investasi Dengan Klasifikasi Produknya

Assalamu'allaikum.....

Rizensia.com - Pada dasarnya dalam berinvestasi semua mempunyai resiko yang harus ditanggung oleh investor. Tapi resiko ini bisa diminimalisir dengan cara mengetahui ilmu dalam mengatur resiko dan mengetahui resiko apa yang bisa didaptkan ketika masuk kedalam instrumen investasi.


Ketika berinvestasi yang perlu pertama kali kamu ketahui adalah kaidah yaitu "Semakin besar keuntungan imbal hasilnya, maka resikonya pun semakin besar" kemudian, "Semakin kecil imbal hasil yang dihasilkan, maka semakin kecil pula resikonya". Dengan mengetahui kaidah ini maka kamu sudah mengetahui resiko yang akan didapatkan saat berinvestasi, sehingga ketika mengalami kerugian kamu sudah paham.

Selanjutnya didalam berinvestasi pun mempunyai toleransi resiko, salah satunya adalah faktor usia. Dimana ketika yang muda dan produktif mungkin sangat cocok dengan investasi resiko tinggi. Sementara, bagi yang tua mereka dianjurkan untuk berinvestasi dengan resiko yang lebih kecil.

Pada artikel ini kami membagikan informasi klasifikasi beberapa produk investasi sesuai dengan resikonya:


Tentunya dari grafis diatas, menggambarkan tingkat resiko dari setiap instrumen investasi yang kamu pilih. Maka sebelum masuk kedalam instrumen investasi terlebih dahulu menyiapkan diri, tujuannya agar kamu tak mengalami kerugian yang besar.

Posting Komentar untuk "Kenali Resiko Dalam Investasi Dengan Klasifikasi Produknya"

Langganan Artikel Kami