Google Ciptakan Smartphone Kesehatan, Google Fit Namanya

Banyak yang beranggapan bahwa Smartphone menjadi pemicu tergangunya kesehatan seseorang, tuduhan ini memang tak salah. Karena penggunaan smartphone yang begitu intens akan berdampak bagi tingkat emosional, penglihatan, dan dampak kesahatan lainnya kepada seseorang.
Assalamu'allaikum.....


Rizensia.com – Banyak yang beranggapan bahwa Smartphone menjadi pemicu tergangunya kesehatan seseorang, tuduhan ini memang tak salah. Karena penggunaan smartphone yang begitu intens akan berdampak bagi tingkat emosional, penglihatan, dan dampak kesahatan lainnya kepada seseorang.

Maka berangkat dari permasalahan ini Google mencoba menciptakan sebuah gadget (smartphone) kesehatan. Bekerjasama dengan American Heart Association (AHA) dan World Health Organization (WHO) untuk memahami fakta ilmiah di balik olahraga.

Berikut beberapa hal yang mendasari Google meluncurkan gadget terbarunya Google Fit, sebagaimana dinyatakan raksasa internet itu dalam blog resminya dikutip dari Antaranews.com Kamis:

Aktif bergerak demi meningkatkan kesehatan

Gadget terbaru Google Fit berfokus pada dua tujuan aktivitas sederhana dan pintar yang didasarkan pada rekomendasi AHA serta WHO yang terbukti berdampak pada kesehatan yakni Move Minutes dan Heart Points.

Ketika menyangkut kesehatan Anda, penting untuk lebih banyak bergerak dan sedikit duduk. Move Minutes bisa dicapai lewat segala aktivitas harian serta banyak melakukan gerakan kecil dan menyehatkan seperti memilih naik tangga ketimbang lift atau mengajak teman jalan kaki ketimbang ngopi bareng.

Selain itu aktivitas yang dapat menyehatkan jantung bisa menimbulkan beragam manfaat kesehatan. Heart Point akan memberikan Anda kredit poin jika beraktivitas semacam ini. Anda bisa mendapatkan satu poin karena melakukan aktifitas moderat setiap menitnya, seperti menaikkan kecepatan jalan saat mengajak anjing Anda jalan-jalan, dan dua poin jika Anda memilih lari atau berlatih kick boxing.

Melakukan olahraga jalan cepat selama 30 menit selama 5 hari dalam sepekan dapat mencapai jumlah aktifitas fisik yang direkomendasikan AHA serta WHO, yang terbukti mampu mengurangi risiko serangan jantung, meningkatkan tidur berkualitas dan kesehatan mental secara keseluruhan.

Semua aktivitas fisik dihitung

Ketika Anda berjalan, berlari atau bersepeda sepanjang hari, Google Fit secara otomatis akan mendeteksi aktivitas ini menggunakan smartphone atau sensor smartwatch – seperti accelerometer dan GPS – guna menghitung jumlah Heart Points yang didapatkan. Jika Anda melakukan olahraga yang berbedar, Anda bisa memilu aktifitas fisik lainnya seperti berkebun, pilates, berputar atau mendayung.

Google Fit akan menghitung Heart Points dan Move Minutes yang terkumpul selama Anda melakukan aktifitas fisik. Google Fit juga terintegrasi dengan applikasi fitness lainnya seperti Strava, Runkeeper, Endomondo dan MyFitnessPal, sehingga Anda bisa mendapatkan kredit point untuk setiap Move Minute serta Heart Point yang terkumpul.

Anda juga akan mendapatkan tips dan bantuan untuk mengatur tujuan sepanjang waktu berdasarkan aktivitas Anda. Jurnal Anda akan menunjukkan aktivitas, pencapaian dan kemajuan tujuan di semua applikasi.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!