Pemegang Saham Izinkan Samudera Indonesia (SMDR) Untuk Stock Split, Berikut Jadwalnya

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) mengumumkan bahwa perseroan mendapatkan izin dari para pemegang saham untuk melakukan stock split.
Pemegang Saham Izinkan Samudera Indonesia (SMDR) Untuk Stock Split, Berikut Jadwalnya
Direktur Utama SMDR, Bani Maulana Mulia. Foto Instagram resmi @samudera.id

rizensia - PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) mengumumkan bahwa perseroan mendapatkan izin dari para pemegang saham untuk melakukan stock split.

Izin stock split tersebut, didapatkan oleh SMDR melalui rapat umum pemegang sahamluar biasa (RUPSLB) pada 9 November 2022.

Pengumuman ini disampaikan oleh SMDR melalui akun Instagram resmi Samudera Indonesia yaitu @samudera.id.

"PT Samudera Indonesia Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasil keputusan RUPSLB menyetujui dilakukannya pemecahan nilai nominal saham dengan rasio 1:5," tulis akun resmi perseroan.

Adapun nilai nominal saham sebelum di stock split Rp25 per lembar, setelah stock split akan menjadi Rp5 per saham, seperti dikutip dari keterbukaan informasi BEI.

Alasan SMDR melakukan stock split atau pemecahan nominal saham adalah untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham, meningkatkan jumlah saham yang beredar di masyarakat.

Serta membantu meningkatkan daya tarik investor atas saham SMDR dengan menjadikan harga saham menjadi lebih terjangkau terutama bagi para investor retail dan juga dapat meningkatkan eksposur perseroan.

Selain itu meruju dari data-data pada aksi korporasi pemecahan saham perseroan (stock split) yang telah dilakukan oleh Perseroan di tahun 2017 sebelumnya dengan rasio 1:20.

Dimana setelah dilakukan stock split tersebut volume perdagangan harian saham SMDR meningkat dari rata-rata 2 juta transaksi saham per hari menjadi 6 juta transaksi saham per hari.

Berikut ini rizensia bagikan Jadwalnya stock split dari SMDR:

Jadwalnya stock split dari SMDR


***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!