Dari 6 Emiten yang Akan Listing di 8 November 2022, 5 Emiten Masuk Indeks Syariah

Setidaknya pada 8 November 2022 terdapat 6 emiten yang akan melakukan listing (pencatatan) saham di Bursa Efek Indonesia.
Dari 6 Emiten yang Akan Listing di 8 November 2022, 5 Emiten Masuk Indeks Syariah
Foto via BEI

rizensia - Setidaknya pada 8 November 2022 terdapat 6 emiten yang akan melakukan listing (pencatatan) saham di Bursa Efek Indonesia.

Dimana ke 6 emiten tersebut adalah Global Digital Niaga (BELI), Jayamas Medica Industri (OMED), Methobi Karyatama Raya (MKTR). Famon Awal Bros Sedaya (PRAY), Citra Borneo Utama (CBUT), dan Wulandari Bangun Laksana (BSBK).

Nah, dari ke enam emiten ini 5 di antaranya masuk kedalam daftar Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Kelima emiten itu adalah BELI, BSBK, MKTR, OMED, dan PRAY.

Sementara CBUT tidak masuk dalam indeks ISSI, sehingga bagi para investor yang berpedoman pada asas syariah tidak bisa membeli saham CBUT.

Data ini disampaikan oleh Bursa Efek Indonesia dalam dokumen Perubahan Koposisi Saham dalam Perhitungan Indeksi Saham Syariah Indonesia (ISSI).

Dengan masuknya ke 5 emiten yang IPO pada 8 November 2022, maka jumlah keseluruhan saham atau efek syariah bertambah menjadi 498 saham.

Sekedar info, Indeks Syariah Saham Indonesia (ISSI) adalah indikator dari kinerja pasar saham syariah di Indonesia. 

Seluruh saham syariah yang tercatat di BEI dan Daftar Efek Syariah (DES) oleh OJK masuk sebagai konstituen ISSI. BEI tidak melakukan penyeleksian saham syariah dalam menentukan konstituen ISSI.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!