Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

OVO Kuasai 42% Pembayaran Digital di Kalangan Milenial dan Gen Z

Perilaku transaksi masyarakat mulai berubah ke layanan digital, sehingga mendorong pesatnya pertumbuhan aplikasi super dan pembayaran digital

 Assalamu'allaikum....

OVO x GoPay x DANA. Foto via kumpultech

rizensia - Perilaku transaksi masyarakat mulai berubah ke layanan digital, sehingga mendorong pesatnya pertumbuhan aplikasi super (super app) dan pembayaran digital.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Tempo Data Science (TDS), persaingan sengit antara OVO dan GoPay dalam merebut pangsa pasar pembayaran digital dimenangkan oleh OVO, dimana aplikasi yang telah terafiliasi dengan Grab ini memimpin dengan pangsa pasar 42 persen, diikuti GoPay dengan pangsa pasar 32 persen, ShopeePay dan DANA masing-masing 11 persen, serta terakhir LinkAja 4 persen.

OVO juga dinilai lebih baik dalam tiga atribut, yaitu mudah dan nyaman dalam menggunakan aplikasi, diterima di banyak tempat–seperti toko dan restoran, serta menawarkan program loyalty yang menarik dibandingkan layanan sejenis.

Survei TDS ini dilaksanakan pada Oktober-Desember 2021 dengan melibatkan 844 responden di delapan kota besar Indonesia, yakni Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar dan Denpasar. Survei ini dilakukan untuk mengukur perilaku dan preferensi Milenial dan Gen Z terhadap aplikasi super (super app).

OVO sendiri saat ini terafiliasi dengan Grab dan Keluarga Pemilik dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).


Source:
https://bit.ly/3QsWWuK

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!