Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Mengenal Tancorp Group, Holding Perusahan Milik Keluarga Tanoko

Avian dan Cleo menjadi brand besar dari taipan asal Kota Surabaya ini.

 Assalamu'allaikum....

Tancorp Group

rizensia - Mendengar nama Tancorp mungkin sabagian dari kita akan terdengar asing, tapi mendengar beberapa brand produk yang mereka miliki seperti Cat Avian atau Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo mungkin kamu sudah tidak asing mendengarnya.

Ya, Avian dan Cleo menjadi brand besar dari taipan asal Kota Surabaya ini. Tancorp Group merupakan perusahaan induk Indonesia yang bertumbuh secara eksponensial dari tahun ke tahun.

Kini group ini telah bertransformasi menjadi perusahaan holding nasional terbesar di Indonesia yang memiliki 8 perusahaan subholding yang bergerak di berbagai bidang industri. Mulai dari, industri, distribusi, properti, perhotelan, makanan & minuman, kesehatan & kecantikan, bisnis jaringan, serta kafe & restoran.

Tancorp Group memiliki lebih dari 300 brand aktif yang dikelola oleh 36 business unit (BU) dengan jumlah karyawan yang mencapai lebih dari 20.000 tenaga kerja. Melalui tagline “For a Better Human Life”, Mereka ingin mengakomodasi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam mencapai kehidupan yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan visi dan misi yang menjadi pedoman bagi perusahaan untuk menyejahterakan Bangsa Indonesia.

Perjalanan taipan ini dimulai sejak 43 tahun lalu, tepatnya pada 1979. Saat itu, Hermanto Tanoko, founder dari Tancorp, mengemban amanah untuk mengembangkan PT Avia Avian atau yang dikenal dengan produknya, yakni, Avian Paint. Bersama timnya, ia pun sukses mengembangkan bisnis tersebut hingga menjadi salah satu produsen cat nasional terbesar yang mampu bersaing dan mendominasi pasar ditengah maraknya produsen cat internasional di Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, Hermanto Tanoko bertranformasi menjadi sosok yang inovatif, percaya diri, tangguh, dan penuh integritas. Ia pun mulai memberanikan diri untuk mengembangkan kemampuannya dengan melahirkan beberapa subholding yang bergerak di berbagai bidang industri. Mulai dari property, consumer goods, distribusi, hospitality, retail, healthy and beauty, makanan dan minuman, hingga bisnis jaringan.

Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari hulu hingga ke hilir. Berkat langkah inovatifnya, Ia pun sukses membawa beberapa subholding tersebut, menjadi yang terdepan di bidangnya. Berbekal kesuksesan tersebut, Hermanto Tanoko pun mulai berinisiatif mendirikan perusahaan induk yang mampu mensupport serta menaungi brand-brand yang dikelola oleh delapan subholding tersebut. Tepat pada 28 November 2015 lahirlah Tancorp Abadi Nusantara.

Adapun nama subholding dari group ini adalah Tanrise (Property), Tanbiz (Brand), Tanlink (Distributor), Tanly (Hospital), Tanobel (Food), Tanlife (Health & Beauty), Tanworld (Networks), dan Tanori (Crations).

Berikut daftar emiten mereka yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia:

No Kode Saham Nama Perusahaan Tanggal IPO Syariah
1. AVIA PT Avia Avian Tbk 8 Des 2021 Syariah
2. CLEO PT Sariguna Primatirta Tbk 5 Mei 2017 Syariah
3. RISE
PT Jaya Sukses
Makmur Sentosa Tbk
9 Jul 2018 Syariah
4. DEPO
PT Caturkarda Depo
Bangunan Tbk
25 Nov 2021 Syariah

Semoga bermanfaat....

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!