Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

OCBC NISP Mau Buyback Saham, Cek Tujuannya!

PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) mau melakukan aksi korporasi di pasar modal Indonesia, aksi korporasi tersebut adalah pembelian saham kembali (buyback).

Assalamu'allaikum....

OCBC NISP
OCBC NISP

rizensia - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) mau melakukan aksi korporasi di pasar modal Indonesia, aksi korporasi tersebut adalah pembelian saham kembali (buyback).

Baca Juga: Apa Yang Dimaksud Buyback Saham, Tujuan, Keuntungan, dan Skemanya

Dikutip dari emitennews, menurut Direktur NISP Hartati mejelaskan, "Saham Perseroan yang akan dibeli kembali maksimum 0,002% dari total saham yang telah dikeluarkan dan disetor penuh atau maksimum 436.000 lembar saham." jelasnya

Adapun perkiraan biaya yang diperlukan untuk melakukan pebelian kembali saham yakni Rp500 juta termasuk komisi perantara perdagangan efek dan biaya-biaya lainnya yang terkait.

Tujuan untuk pembelian saham kembali dilakukan Perseroan dalam rangka pemberian remunerasi yang bersifat variable atas kinerja tahun 20221 kepada manajemen dan karyawan Perseroan untuk memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 45/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola dalam Pemberian Remunerasi bagi Bank Umum.

"Kami berkeyakinan bahwa pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham Perseroan tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha Perseroan, mengingat Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup untuk melakukan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha Perseroan,"tegasnya.

Dalam pengumuman yang diberikan kepada Bursa Efek Indonesia, Bank OCBC NISP juga akan melakukan pemanggilan kepada para pemegang saham untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan pada hari Selasa, 5 April 2022.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!