Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Cara Buka Akun e-SBN Melalui BSI Mobile

Pada tahun 2022 Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan, berencana mengeluarkan beberapa seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)

Assalamu'allaikum....

Sukuk Ritel
Sukuk Ritel

rizensia - Pada tahun 2022 Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan, berencana mengeluarkan beberapa seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), berdasarkan jadwal yang di publikasikan bahwa 25 Februari 2022 akan dirilis Sukuk Seri SR016.

Baca Juga: Jadwal Lengkap! Penerbitan SBN Ritel 2022

Sukuk Negara Ritel (Sukuk Ritel) adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia, sebagai instrumen investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

Sukuk Ritel dikelola berdasarkan prinsip syariah, tidak mengandung unsur maysir (judi) gharar (ketidakjelasan) dan riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Penerbitan Sukuk Ritel menggunakan struktur akad Ijarah - Asset to be Leased. Dana hasil penerbitan akan digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat Barang Milik Negara untuk disewakan kepada Pemerintah serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada Pemerintah. Imbalan berasal dari keuntungan hasil kegiatan investasi tersebut.

Setidaknya ada 8 keuntungan dalam berinvestasi Sukuk Ritel
  • Pokok dan Imbalan dijamin oleh Negara
  • Tingkat Imbalan kompetitif, lebih tinggi dari nilai rata-rata tingkat bunga deposito Bank BUMN
  • Tingkat Imbalan tetap
  • Imbalan dibayar setiap bulan
  • Dapat diperdagangkan di pasar sekunder antar investor domestik
  • Cukup dengan Rp1 Juta kamu sudah bisa berinvestasi di Sukuk Ritel
  • Mendukung pembiayaan pembangunan Nasional
  • Akses investasi sesuai dengan prinsip syariah.

Nah, jika kamu tertarik berinvestasi di SBSN, maka mulai dari sekarang tidak ada salahnya untuk mempersiapkan segalah sesuatunya.

Salah satu yang harus kamu persiapkan adalah akun di Layanan Elektronik SBN Ritel (e-SBN), ini adalah sistem elektronik untuk melakukan pemesanan Surat Berharga Negara (SBN) secara elektronik. 

Untuk membuat akun e-SBN kamu bisa membuatnya melalui mitra distribusi SBN yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia.

Salah satu mitra distribusi untuk SBSN adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), melalui BSI kamu bisa memesan Sukuk Ritel dengan mudah hanya melalui smartphone saja.

Melalui aplikasi mobile, kamu bisa dengan mudah melakukan pememesanan Sukuk Ritel.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini kami jelaskan.

Tapi sebelum itu, jika kamu nasabah BSI, silahkan melanjutkan membaca artikel ini. Jika kamu belum mempunyai rekening di BSI, kami sarankan untuk Buka Rekening Di BSI Mobile dan Dapatkan Cashback!

Cara Buka Akun e-SBN Melalui BSI Mobile

  • Pertama, buka aplikasi BSI Mobile kamu
  • Buka menu 'Pembelian'
  • Pilih menu 'Registrasi'
  • Kemudian upload foto KTP dan Kartu NPWP kamu
  • Selanjutnya tunggu beberapa hari untuk menunggu proses pembuatan akun e-SBN kamu oleh pihak Bank Syariah Indonesia
Nanti akan Muncul Pesan Seperti ini
Pendaftaran akun e-SBN di BSI
Jika pendaftaran kamu telah selesai, maka langkah selanjutnya kamu bisa mengecek  menu 'Pemesanan' untuk melihat penawaran SBSN dari Pemerintah.

Semoga bermanfaat...

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!