Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Tender Wajib: Peluang Cuan Di Saham Link Net

PT XL Axiata bersama Induknya yakni Axiata Group Berhad (Axiata) telah melakukan akusisi saham PT Link Net Tbk

 Assalamu'allaikum....

Peluang dari Akusisi Link Net
Peluang dari Akusisi Link Net

rizensia - PT XL Axiata bersama Induknya yakni Axiata Group Berhad (Axiata) telah melakukan akusisi saham PT Link Net Tbk (LINK) dari Group Lippo.

Mahar yang disediakan oleh Axiata dan XL Axiata seperti yang telah disepakati senilai Rp 4.800 per lembar saham atau sekitar Rp 8,72 triliun. Nilai akusisi ini setara 66,03 persen saham Link Net.

Dari pergantian kepemilikan saham ini, sesuai dengan peraturan Bursa Efek Indonesia, maka Induk dari XL Axiata akan diwajibkan melakukan penawaran tender wajib untuk membeli saham yang dipegang oleh Investor Publik. Dimana saham yang akan ditebus sebesar 33,97 persen saham.

Dari kawajiban ini, pihak Axiata melalui anak usahanya Axiata Invesments (Indonesia) Sdn Bhd (AII) siap melakukan tender wajib pada saham PT Link Net Tbk (LINK).

Melihat harga saham Link net pada penutupan perdagangan, Kamis 27 January 2022. Harga saham LINK berada dikisaran Rp 4.360 per lembar saham. Ini masih dibawah harga pembelian AII dan XL Axiata di harga Rp 4.800 per lembar saham. 

Nah, dari transaksi tender wajib ini bisa jadi peluang cuan bagi investor ritel pasar modal, karena ketika rencana Axiata Invesments (Indonesia) Sdn Brh melakukan tender wajib terlaksana, maka potensi saham LINK akan reli pun terbuka lebar, ini dikarenakan harga pembelian saham LINK diatas harga pasar yang berada di Rp4.360 per lembar saham.

Dikutip dari CNBC Indonesia, "Bahwa rencana pengambilalihan dan rencana pelaksanaan tender wajib diharapkan akan selesai pada kuartal ketiga tahun 2022 dan akan menyesuaikan dengan perkembangan pemenuhan persyaratan untuk penyelesaian transaksi, termasuk perolehan persetujuan dari regulator dan persetujuan dari pemegang saham. Rencana transaksi ini akan didanai melalui kombinasi dana internal dan/atau pinjaman bank, yang proporsinya akan ditentukan kemudian".

Disclaimer On.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!