Siapa Vier Abdul Jamal? Berikut Profil Singkatnya

Vier Abdul Jamal atau sering dipanggil dengan Pak Vier, adalah seorang pengusaha, investor dn pialang saham Indonesia.

 Assalamu'allaikum....

Vier Abdul Jamal
Vier Abdul Jamal

rizensia - Vier Abdul Jamal atau sering dipanggil dengan Pak Vier, adalah seorang pengusaha, investor dn pialang saham Indonesia. Ia mengelola beberapa perusahaan investasi seperti Vierson dan Daughter Invesment serta beberapa perusahaan lainnya di Indonesia.

Pria kelahiran Kota Sorong, Papua Barat, 19 Juni 1969 ini berasal dari keluarga yang sederhana, ia ingat betul ketika sang ayah menjual kamera untuk membiayai sekolahnya, bahkan rela berhari-hari menyebrang lautan untuk mengantarkan Vier menuju Jawa. Demi menimbah ilmu.

Berkat perjuangan sang ayah pula, Vier berhasil melalui berbagai rintangan, hingga ia berhasil mendirikan dan mengawaki sejumlah korporasi sampai sukses malang melintang dalam bisnis pelayaran dan pasar modal, salah satunya adalah Vier Corporation Limited, yakni perusahaan fund manager yang mengelola hedge fund senilai triliunan rupiah.

Vier dibesarkan dalam lingkungan keluarga pelaut. Bahkan ia sendiri pernah menjadi pelaut dan mengenyam pendidikan kelautan di Pendidikan dan Laihan Ahli Pelayaran (PLAP) Jakarta atau sekarang berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. 

Dari sini ia berhasil mengelilingi seluruh samudera di dunia. Jadi tak heran jika sudut ruang kerjanya terdapat replika kapal laut, karena ia adalah seorang pelaut.

Kemudian Vier melanjutkan pendidikannya dalam ilmu manajemen di Institute of Management di Manila, Filipina. Vier kemudian mengambil program Master of Business Administration (MBA) di School of Business and Finance, Newport University, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Saat ini, selain sibuk mengurusi bisnis, Pak Vier sangat semangat membagikan tips trading saham melalui akun Instragram miliknya, yakni @vierfoundation. Salah satu ilmu yang sering diajarkan adalah ilmu taktik dagang ala market maker.

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!