Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Resmi! Singtel Akusisi 16% Saham Bank Fama Senilai Rp 500 miliar

Perusahaan telekomunikasi asal Singapura atau Singtel telah resmi mengakuisisi 16,3 persen saham Bank Fama Internasional

 Assalamu'allaikum...

Bank Fama
Bank Fama

rizensia - Perusahaan telekomunikasi asal Singapura atau Singtel telah resmi mengakuisisi 16,3 persen saham Bank Fama Internasional senilai 500 miliar rupiah (S$47 juta) secara tunai, tujuan dari akusisi ini sebagai bagian dari rencananya untuk mengejar peluang perbankan digital di Indonesia.

Dikutip dari The Straits Times, dimana dalam keterangan Singtel pada bursa Singapura, Jumat (21/01/22), Singtel mengatakan bahwa anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki yakni Singtel Alpha Investments telah mengambil 2,4 miliar saham baru yang dikeluarkan oleh Bank Fama International.

Bank Fama sendiri pada bulan desember lalu, telah resmi diakusisi 93 persen sahamnya oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK). Nilai aset bersih Fama adalah 1,04 triliun rupiah per 30 Juni 2021. 

Adapun investor Fama lainnya melalui kepemilikan saham di Emtek Group adalah Grab, yang juga telah bekerjasama dengan Singtel untuk mengoperasikan bank digital di Singapura dan tengah mengajukan lisensi Bank Digital di Malaysia

Singtel mencatat bahwa populasi Indonesia adalah yang 'paling tidak memiliki rekening bank' dan 'tidak memiliki rekening bank' di Asia Tenggara, dan berharap bahwa investasinya akan mengembangkan proposisi perbankan digital Fama dan mendorong inklusi keuangan yang lebih besar.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!