Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Isu Masuknya Group Salim Ke Bumi Resources Minerals (BRMS)

Salah satu emiten yang erat kaitanya dengan Group Bakrie yakni PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) di isukan tentang kehadiran pemodal nasional baru

 Assalamu'allaikum...

PT. Bumi Resources Minerals Tbk
PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS)

rizensia - Salah satu emiten yang erat kaitanya dengan Group Bakrie yakni PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) di isukan tentang kehadiran pemodal nasional baru didalam perusahaan ini. Banyak yang beranggapan bahwa Group Salim telah masuk menjadi pemegang saham di perusahaan tambang emas ini.

Melalui perusahaan mereka yang berbasis di luar negeri yakni Emirates Tarian Global Ventures, Group Salim masuk menghempit sebanyak 24,55% saham BRMS. 

Dikutip dari Investor Daily, Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Emirates Tarian aktif membeli saham BRMS sejak Desember 2021, yakni sebanyak 4,78 miliar sehingga total kepemilikannya menjadi 23,04%. Kemudian, secara perlahan Emirates Tarian menambah kepemilikannya di BRMS hingga menjadi 34,8 miliar saham atau 24,55% dari total saham BRMS.

Pembelian saham BRMS oleh Emirates Tarian ini sejalan dengan eksekusi rights issue Bumi Resources Minerals yang kedua. Berdasarkan prospektus perusahaan, Emirates Tarian mengeksekusi 4,78 miliar saham BRMS dalam rights issue tersebut. Disebutkan, Emirates Tarian bisa memiliki 20,26% saham BRMS pasca rights issue rampung.

Meski begitu, belum ada informasi atau keterangan resmi mengenai siapa dibalik investor baru dari BRMS itu. "Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Direktur dan Investor Relation Bumi Minerals Herwin Hidayat menjelaskan, pihaknya hanya mengetahui nama pemegang saham langsung dari daftar pemegang saham yang diterbitkan oleh Biro Administrasi Efek dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) secara berkala," jelasnya kepada Investor Daily.

Jikalau benar adanya isu bahwa Group Salim masuk ke BRMS, tentu ini menjadi pertanda baik bagi saham BRMS dipasar modal. Karena adanya investor yang kuat dari segi pendanaan, membuat kepercayaan investor ritel terhadap saham BRMS semakin positif.

Setelah right issue yang selesai pada 4 January 2022 kemarin, saham BRMS bertengker di kisaran Rp 100 per lembar saham. Pada penutupan perdagangan Rabu, 19 January 2022 saham BRMS berada di Rp 109 rupiah per saham. 

Bagaimana pendapatmu tentang isu ini?

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!