Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

NET TV Resmi Masuk Book Building, Siap Untuk IPO!

NETV masuk kedalam sektor Consumer Cyclicals, dengan subsektor Broadcasting, bidang usaha Industri media.

 Assalamu'allaikum...

PT Net Visi Media Tbk
PT Net Visi Media Tbk

 rizensia - Stasiun TV yang dimiliki oleh Indika Group yakni NET TV, mulai masuk dalam penawaran Book Building. Ini menandakan bahwa NET TV akan melakukan penawaran saham perdana atau IPO di Bursa Efek Indonesia.

PT Net Visi Media Tbk (IDX: NETV) akan menawarkan saham sebanyak 765.306.100 atau 4.37% saham, dengan masa Book Building dari 27 Desember 2021 sampai dengan 03 Januari 2022. 

Harga saham yang ditawarkan oleh NETV di rentang harga Rp 190 - Rp 196 per saham. Sekuritas yang menjadi penjamin emisi adalah PT NH Korindo Sekuritas Indonesia (XA).

NETV masuk kedalam sektor Consumer Cyclicals, dengan subsektor Broadcasting, bidang usaha Industri media. Dalam ringkasan yang dijabarkan bahwa PT Net Visi Media Tbk, mempunyai 4 fokus usaha.

  • Pertama, Net Mediatama Televisi (NMTV), yaitu perusahaan yang memiliki aktivitas bisnis yang bergerak di industri penyiaran televisi/FTA yakni NET TV.
  • Kedua, Net Media Digital (NMD), yaitu aktivitas bisnis yang bergerak di bidang digital melalui OTT Platform dan Engagement/Loyalty Platform. Untuk OTT platform NMD mengembangkan aplikasi yang bernama NET.Prime d/h ZULU, dimana masyarakat dapat menyaksikan program – program acara yang berkualitas melalui perangkat handphone ataupun website baik itu program acara NET maupun program acara ekslusif yang hanya ditayangkan di aplikasi NET.Prime d/h Zulu. Untuk Engagement / Loyalty Platform, NMD mengembangkan aplikasi yang bernama NET Connect dimana penonton televisi dapat berinteraksi secara langsung melalui perangkat handphone-nya.
  • Ketiga, Net Media Berita (NMB),  yaitu aktivitas bisnis yang bergerak atau fokus di berita baik secara konvensional ataupun digital. Dengan memiliki kemampuan jurnalistik yang sangat baik dan dengan mengedepankan azas adil dan berimbang dalam membuat program berita, NMD akan membuat program / content berita yang akan digunakan untuk NMTV untuk mengisi acara pemberitaan di NET TV maupun dapat digunakan di platform digital yang dimiliki NMB. Selain itu NMB juga mempunyai platform digital NET Citizen Jurnalist yaitu suatu platform crowd sourcing / Mendapatkan informasi atau berita dari sekelompok orang dalam jumlah banyak baik dibayar ataupun tidak dibayar melalui media internet.
  • Keempat, Kreatif Inti Korpora (CREATIVE INC), yaitu aktivitas bisnis yang bergerak di bidang pembuatan program/content. Dengan kapabilitas yang dimiliki CREATIVE INC dimana CREATIVE INC mempunyai kapabilitas untuk memproduksi secara in-house maka CREATIVE INC akan membuat program / content yang akan digunakan baik itu untuk NMTV ataupun untuk dijual ke pihak ketiga maupun dijual ke regional Asia Tenggara. CREATIVE INC mempunyai kemampuan untuk dapat membuat segala jenis genre program/content baik itu entertainment, komedi, drama, reality dan lain-lain, hal ini telah dapat dibuktikan bahwa program-program yang ditayangkan di NET TV adalah hampir 60% merupakan produksi secara in-house.

Kehadiran NET TV dipasar modal bisa dikatakan menjadi katalis positif bagi industri media televisi, sehingga kita bisa mencari peluang untuk mendapatkan keuntungan dari aksi IPO ini. 

Saat ini dibursa saham terdapat beberapa emiten televisi yang telah listing, seperti PT. Media Nusantara Citra Tbk (IDX: MNCN) perusahaan ini membawahi RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews.

Kemudian, PT. Visi Media Asia Tbk (IDX: VIVA) group yang membawahi ANTV dan tvOne. Terakhir PT. Surya Citra Media Tbk (IDX: SCMA) pemilik dari SCTV dan Indosiar.

Semoga bermanfaat....

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!