Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Mengenal Merah Putih Fund

Merah Putih Fund sendiri adalah perusahaan pendanaan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi unicorn di Indonesia.

 Assalamu'alaikum....

Merah Putih Fund
Merah Putih Fund

rizensia - Kabar dibentuknya lembaga pendanaan startup Merah Putih Fund kembali digulirkan, sempat di singgung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada bulan November lalu, kini rencananya fund tersebut akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 17 Desember mendatang.

"Di mana tadi disampaikan startup-startup hari ini semuanya asing di investasi karena itu nanti 17 Desember bapak Presiden akan meluncurkan yang namanya Merah Putih Fund" kata Erick dikutip dalam Youtube ITS, Sabtu (11/12/2021) via detikcom.

Merah Putih Fund sendiri adalah perusahaan pendanaan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi unicorn di Indonesia. 

Nantinya, perusahaan tersebut akan didukung pendanaanya oleh pihak Telkom dan Telkomsel.

Untuk mendapatkan pendanaan dari Merah Putih Fund, ternyata mempunyai 3 syarat. Syarat pertama pendirinya orang Indonesia, syarat kedua beroperasi di Indonesia, dan ketiga IPOnya harus di Indonesia. 

Pembentukan perusahaan pendanaan startup sendiri adalah bentuk kepedulian pemerintah Indonesia terhadap startup lokal, dimana dalam proses pencarian dana selama ini selalu dari pihak asing.

Meskipun begitu, sebenarnya perusahaan BUMN kita beberapa telah terjun ke dunia permodalan startup atau modal ventura, BUMN-BUMN tersebut seperti PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) melalui anak usahanya yakni Mandiri Capital, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya MDI Venture, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dengan anak usahanya BRI Venture, dan terakhir yaitu PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) lewat anak usahanya Telkomsel Mitra Inovasi (TMI Venture).

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!