Tips Screening Saham Open = Low Di Indopremier Sekuritas

Maksud dari Open = Low adalah harga pembukaan (Open) saham sama dengan harga terendah (Low) saham.

 Assalamu'allaikum....

Tips Screening Saham Open = Low Di Indopremier Sekuritas
Tips Screening Saham Open = Low

rizensia - Belajar ilmu dagang di pasar modal bisa dibilang susah-susah gampang, ini dikarenakan dalam mempraktekkan sebuah ilmu pasti membutuhkan kesabaran dan ketekunan. 

Karena masuk di pasar saham pada dasarnya sama dengan seni mengolah resiko, potensi untuk menjadi tamak sangat besar terjadi pada diri kita.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan tips mencari saham yang berpotensi harganya akan naik, cara ini dipopulerkan oleh Bapak Vier Abdul Jamal. Seorang legenda pasar modal, karena pengalamanya yang telah mencapai 20 tahun berada di stock market Indonesia.

Open = Low

Open = Low menurut Bapak Vier adalah pertanda bahwa saham tersebut akan naik. Maksud dari Open = Low adalah harga pembukaan (Open) saham sama dengan harga terendah (Low) saham disaat market buka.

Kedua nilai tersebut dapat kamu temukan di menu Orderbook pada aplikasi saham sekuritas, akan tetapi yang menjadi masalah pada saat mengecek nilai harga saham Open = Low tak semudah yang dibayangkan.

Karena di Bursa Efek Indonesia ada sekitar 700 emiten saham dan semuanya belum tentu menunjukkan nilai saham Open = Low. 

Lalu, bagaimana cara mencari emiten yang harga sahamnya bernilai Open = Low? Berikut kami bagikan!

Tips Screening Saham Open = Low

Nah, bagi kamu nasabah Indopremier Sekuritas patut untuk bersyukur, karena kita bisa dengan mudah mendapatkan emiten yang harga sahamnya bernilai Open = Low. Caranya dengan menggunakan fitur Stock Screener di aplikasi IPOT On Windows.

Open = Low Di Indopremier Sekuritas
  • Pertama yang harus kamu lakukan yakni menyiapkan aplikasi IPOT on Windows. Jika kamu belum mempunyai aplikasinya, silahkan download melalui link berikut ini
  • Kedua, instal aplikasi tersebut di perangkat PC atau Leptop kamu
  • Ketiga, buka aplikasi dan login ke akun kamu melalui aplikasi IPOT on Windows
  • Keempat, buka menu 'Market Analysis' pada bagian layar kiri atas
  • Kelima pilih menu 'Stock Screener'
  • Keenam, masukkan perintah pada menu "Comparing Price & Overlay" dengan mengubah kode * menjadi >= dan <=, kemudian ubah menu disamping kiri dan kanan menjadi seperti ini "Open >= Low" dan "Open <= Low".
  • Ketujuh, kilk tombol "Search" pada bagian kanan atas fitur 'Stock Screener', nantinya aplikasi IPOT on Windows secara otomatis akan mencari emiten yang harga sahamnya bernilai Open = Low.

Tata Cara Penggunaan Trik Open = Low

  1. Penggunaan trik Open = Low ketika awal pembukaan perdagangan saham sesi pertama. Jadi lakukan screening saham ketika detik-detik awal perdagangan bursa dimulai.
  2. Lama pemantauan saham maksimal 5 menit setelah pembukaan perdagangan. Ini dikarenakan pergerakan saham yang begitu cepat.
  3. Tips Open = Low disarankan digunakan pada sesi perdagangan pertama, bukan sesi perdagangan kedua.
Untuk mengetahui atau belajar lebih dalam lagi mengenai trik Open = Low, kamu bisa mengunjungi akun Instagram pribadi Bapak Vier Abdul Jamal (@vierfoundation)

Permasalahan yang timbul

Munculnya saham Gocap (Rp50), ketika screening saham Open = Low di IPOT

Nah, untuk menghindari munculnya saham Gocap ketika screening saham di IPOT, kamu bisa menambahkan indikator lain yang tersedia di IPOT yaitu "Comparing TA with Value".

Disitu kamu bisa mengatur tipe valuasi atau volume saham. Sehingga saham gocap akan tersaring dari daftar pencarian.

Contoh:
Value >= 10000.0 M
Volume >= 100.0 M

Semoga bermanfaat...
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

4 komentar

  1. Terima kasih sangat bermanfaat sekali
    1. Alhamdulillah...

      Salam cuan bang...
  2. Bang, bagi templatenya dong. Saya suka bagian homepagenya.
    1. Bisa di cari di google pencarian nama templatenya Median Ui. Terima kasih... 🙏
Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!