Mulai Tanggal 7 November, MNC Media Tutup Hak Siar RCTI di Vidio, UseeTV dkk

Terhitung sejak 7 November 2021, MNCN akan memastikan saluran FTA hanya untuk super app dan platform OTT milik grup

 Assalamu'allaikum....

Logo MNC Group
Logo MNC Group

rizensia - MNC Media mengumumkan penutupan hak siar linier RCTI atas platform OTT pihak ketiga maupun layanan streaming diluar dari Group.

Langkah penutupan ini dilakukan agar PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) lebih fokus menggarap platform digital milik mereka. Seperti dilansir rizensia dari ipotnews, Jum'at (5/11).

Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, terhitung sejak 7 November 2021, MNCN akan memastikan saluran FTA hanya untuk super app dan platform OTT milik grup, yaitu RCTI+ dan Vision+ (di bawah IPTV). 

"Upaya tersebut akan membantu kami dalam menyelaraskan konten dan memberdayakan aset digital secara lebih efektif, demi kepentingan bisnis perseroan". Ujar Hary

Dampak dari kebijakan ini membuat pengguna aplikasi Vidio milik SCM Media, UseeTV milik Telkom dan aplikasi sejenis lainnya diluar MNC Media Group tak bisa lagi mengakses live streaming RCTI.

Akan tetapi untuk ketiga saluran linier MNC lainnya, yakni MNCTV, GTV dan iNews akan tetap berjalan di platform OTT maupun layanan streaming pihak ketiga lainnya.

Langkah penutupan ini didasari dari data Nielsen, dimana potensi penonton RCTI yang mana pada awal 2021 hingga saat ini, RCTI berhasil memecahkan rekor sepanjang tahun dengan tayangan TV dan konten yang menempati posisi tertinggi. 

Sampai akhir Oktober, RCTI memperoleh rata-rata pangsa pemirsa sebesar 37,5 persen di slot prime-time dan sebesar 25,8 persen di slot all time, dengan raihan pangsa pemirsa tertinggi tahun ini, yaitu sebesar 41,6 persen dan 28 persen.

"Setelah melihat kesuksesan luar biasa dari beragam konten produksi internal perseroan sepanjang 2021, salah satunya adalah “Ikatan Cinta” yang secara konsisten membukukan pangsa pemirsa prime-time terbaik dalam sejarah, maka kini MNCN memfokuskan strategi untuk mendorong lebih banyak pemirsa ke platform super app berbasis periklanan, yaitu RCTI+ dan Vision+," papar Hary.

Referensi:
https://bit.ly/3mM4NH3



Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© rizensia. All rights reserved. Dukung!