Daftar Merek Logam Mulia Di Indonesia

Jika dahulu kita hanya mengenal emas bermerek Antam, maka saat ini telah hadir beragam pilihan merek logam mulia.

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Jika dahulu kita hanya mengenal emas bermerek Antam, maka saat ini telah hadir beragam pilihan merek logam mulia. Tentunya dari setiap merek logam mulia ini mempunyai keuntungan dan kelebihan masing-masing, tinggal kamu mau pilih yang mana.

Berikut adalah beberapa merek logam mulia yang bisa dipilih untuk berinvestasi atau menjadi kado, baik itu berasal dari merek lokal mau pun asing.

Merek Logam Mulia Lokal

Logam Mulia Antam

 Antam 

Merek pertama dan pastinya kamu sudah mengetahuinya yakni Antam, logam mulia ini adalah produk dari PT Aneka Tambang Tbk atau disingkat Antam. Logam mulia produksi BUMN pertambangan ini memiliki karakter khusus yang sulit untuk dipalsukan.

Karena kamu akan mendapatkan sertifikat ketika kamu membeli emas Antam, dimana menjelaskan berat, kadar kemurnian, dan nomor seri emas tersebut. Emas merek ini tersedia dalam berbagai ukuran seperti 1g, 2g, 3g, 5g, 10g, 25g, 50g, 100g, 250g, dan 1000 gram

Logam Mulia UBS. Foto via Melex

 UBS 

Merek kedua yakni UBS Gold, ini adalah produk emas dan logam mulia dari PT Untung Bersama Sejahtera yang sudah berdiri sejak 1981 di Surabaya. Jika kamu membeli emas merek ini, maka akan mendapatkan sertifikat asli yang menjelaskan tentang kondisi dari logam emas UBS Gold kamu.

Emas merek ini tersedia dalam berbagai ukuran seperti 1g,2g, 5g, 10g, 25g, 50g, dan 100 gram.

Logam Mulia Archi Lotus. Foto via Hidupgaya.co

 Lotus Archi 

Lotus Archi adalah merek emas baru yang berasal dari Indonesia, merek emas ini pertama kali hadir pada tahun 2019. Merek ini adalah hasil kerjasama antara Lotus Lingga Pratama (LLP) sebagai perusahaan yang mengkhususkan diri dalam merancang dan memproduksi perhiasan emas sejak tahun 1975 dan PT Archi Indonesia Tbk sebagai perusahaan tambang emas yang berasal dari Sulawesi Utara.

Logam mulia ini menawarkan kadar terpercaya dan kemurnian tertinggi 99.99%. Setiap logam emas Lotus Archi juga sudah dilengkapi dengan sertifikat asli. 

LLP juga merupakan anggota resmi dari World Gold Council dan Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI). Sama seperti jenis logam mulia lainnya, Lotus Archi juga tersedia dalam beberapa pilihan gram. 

Merek Logam Mulia Asing

Logam Mulia PAMP. Foto via Bukalapak

 PAMP 

Merek PAMP adalah merek logam mulia dari negara Swiss, merek ini sudah diakui secara internasional. PAMP menyediakan produk logam mulia dalam berbagai ukuran, motif, bentuk, dan juga desain yang memiliki karakteristik yang khas.

Ukuran logam mulia yang paling populer dari PAMP adalah ukuran 1g, 2.5g, dan 5 gram.

Logam Mulia Wonderful Wish. Foto via Bridestory

 Wonderful Wish 

Berbedah dengan merek produsen logam mulia sebelumnya, di Wonderful Wish kamu bisa mendapatkan logam mulia dengan berbagai tema seperti pernikahan, ulang tahun, kelahiran, dan tema-tema lainnya. Selain itu kamu juga bisa memesan emas dengan ukiran nama dan tanggal khusus diatas batangan emasnya.

Sehingga Wonderful Wish sangat cocok untuk dijadikan sebagai kado bagi orang-orang terdekat kamu.

Itulah beberapa merek logam mulia terpercaya di Indonesia. Jadi, kamu tertarik mau membeli merek logam mulia yang mana?
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!