Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Daftar Portofolio Emtek Group Di Bursa Efek Indonesia

Belakangan ini nama PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) menjadi sorotan dikalangan investor pasar modal

 Assalamu'allaikum....

Portofolio Emtek Group Di Bursa Efek Indonesia

rizensia - Belakangan ini nama PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) menjadi sorotan dikalangan investor pasar modal, group konglomerat ini ternyata mempunyai beragam portofolio. Jikalau selama ini mengenal Emtek Group sebagai pemilik dari SCM Media Group yang menaungi SCTV, Indosiar, dan Kapanlagi Group, maka itu tidak salah lagi.

Tapi group yang dipimpin oleh Pak Eddy Kusnadi Sariaatmadja ini juga terkenal dengan investasinya di sektor teknologi dan startup. 

Di bidang startup, Bukalapak dan Dompet digital DANA masuk kedalam portofolio perusahaan ini. Bahkan belum lama ini tepatnya pada tanggal 30 Juni 2021 Emtek mengumumkan telah berinvestasi di Grab Indonesia sebesar Rp5,5 triliun, menjadikan Emtek mengenggam 5,88% saham Grab Indonesia.

Sebelumnya pada bulan April lalu induk dari Grab Indonesia yakni Grab Holdings telah membeli saham Emtek Group sekitar 4% dengan total dana investasi yakni Rp4 triliun. Tentu hal ini menjadi katalis positif bagi para pemegang saham, terutama bagi investor publik.

Nah, berikut rizensia bagikan daftar portofolio Emtek Group di bursa efek indonesia:

No

Kode Emiten

Nama Perusahaan

Tanggal IPO

Saham Syariah

1.

SCMA

Surya Citra Media Tbk

16 Juli 2002

Yes

2.

BUKA

Bukalapak.com Tbk

6 Agustus 2021

-

3.

SAME

Sarana Meditama Metropolitan Tbk

11 Januari 2013

Tidak

Itulah daftar dari portofolio Emtek Group di pasar modal indonesia. Emtek sendiri adalah perusahaan publik, jadi kamu juga bisa membeli saham PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk melalui pasar modal dan untuk kode sahamnya sendiri adalah EMTK. Saham group ini juga masuk kedalam Daftar Saham Syariah.

Semoga bermanfaat!!

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!