Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

3 Kunci Perencanaan Keuangan Milenial

Kaum milenial adalah generasi pertama yang menikmati pekembangan teknologi yang begitu cepat, sehingga mempengaruhi gaya hidup menjadi lebih dinamis,

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Kaum milenial adalah generasi pertama yang menikmati pekembangan teknologi yang begitu cepat, sehingga mempengaruhi gaya hidup menjadi lebih dinamis, sejalan dengan perkembangan teknologi infomasi. Tapi, dari sisi keuangan milenial sedikit boros dalam menghabiskan uang untuk menyenangkan diri sendiri (self reward) dengan berbelanja, berlibur dan kulineran yang berlebihan.

Ilustrasi Perencanaan Keuangan

Padahal kehidupan bukan cuma tentang hari ini, masih ada hari esok yang perlu kita persiapkan. 

Nah, salah satu cara (ikhtiar) dalam menggapai kehidupan yang lebih sejahtera dimasa yang akan datang ya dengan memulai melakukan perencanaan keuangan.

Setidaknya, ada 3 kunci perencanaan keuangan milenial yang perlu diketahui, agar mencapai hidup yang sejahtera. Karena dengan mengatur keuangan secara cermat membuat kamu menjadi lebih hemat lagi. (Berhemat bukan berarti pelit ya!)

Berikut ini 3 kunci perencanaan keuangan milenial seperti yang dijelaskan oleh konsultan perencanaan keuangan ternama yakni mba Prita Ghozie.

Living

Alokasikan penghasilan kamu untuk kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makan, uang transportasi, pulsa, dan sebagainya. Kamu bisa melakukan perhitungan kebutuhan tersebut satu bulan sekali sehingga menjadi biaya hidup bulanan.

Playing

Alokasi di pos ini bisa kamu gunakan untuk bersenang-senang dan bermain. Hal ini memiliki peranan penting karena kamu juga butuh waktu untuk menjernihkan hati dan pikiran melalui kegiatan yang menyenangkan. Bisa dikatakan, ini adalah kebutuhan sekunder para milenial mengingat generasi kelahiran tahun 1980 hingga 2000 itu lebih menyukai kegiatan traveling dan semacamnya.

Saving

Alokasikan sebagian penghasilan kamu melalui instrumen investasi, baik deposito, tabungan, asuransi, reksadana, maupun membeli saham. Alokasi di pos ini juga penting agar penghasilan yang kamu miliki sebagiannya dipergunakan untuk mengembangkan kekayaan sehingga tidak tergerus dengan tingkat inflasi.

Nah, itulah 3 kunci dalam mengelola keuangan, sehingga tercapainya cita-cita dimasa tua bersama keluarga agar hidup sejahtera. Semoga bermanfaat.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!