Tidak Bisa Jual Beli Saham? Mungkin Rekening Efek Kamu Di Close/Block KSEI

Saat kamu bertransaksi menjual atau membeli saham yang ada diportofolio, tapi ketika ditekan 'OK' saham yang kamu transaksikan tidak bisa terjual atau

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Saat kamu bertransaksi menjual atau membeli saham yang ada diportofolio, tapi ketika ditekan 'OK' saham yang kamu transaksikan tidak bisa terjual atau terbeli, kemudian muncul kalimat "Reject: Order BUY currently suspended!"

Mungkin Rekening Efek Kamu Di Close/Block KSEI

Nah, kemungkinan rekening efek kamu di close/block KSEI. 

Pemblokiran ini terjadi disebabkan oleh beberapa hal seperti masih menggunakan data e-KTP lama, terjadinya ganda nomor SID disistem KSEI, dan terakhir disebabkan oleh rekening efek dalam jangka waktu yang lama tidak pernah digunakan untuk bertransaksi jual atau beli baik itu saham, reksadana, atau obligasi.

Maski begitu, tapi kamu tak perlu khawatir. Karena untuk membuka block KSEI kamu hanya perlu menghubungi pihak perusahaan sekuritas untuk menanyakan perihal block KSEI tersebut.

Ketika pihak sekuritas mengintruksikan kepada kamu untuk melakukan pengkinian data saja, maka kamu harus mempersiapkan berkas yang diminta oleh sekuritas seperti e-KTP terbaru serta data penunjang lainnya.

Tapi yang menjadi masalah ketika nomor SID kamu ganda, maka kamu harus melakukan kordinasi ke semua sekuritas dimana kamu terdaftar (jika lebih dari satu akun sekuritas) serta berkordinasi ke pihak KSEI untuk dilakukan singkronisasi dari pengkinian data di e-KTP kamu.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!