Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Portofolio Saratoga Investama Di Pasar Modal Indonesia

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Siapa yang tidak kenal dengan Pak Sandiaga Uno? Tentu beliau sangat terkenal, baik itu di dunia politik apalagi di dunia usaha. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Pak Sandiaga Uno, perusahaan itu adalah PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Portofolio Saratoga Investama di Pasar Modal

Perusahaan ini didirikan oleh Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno pada tahun 1997. Pada tahun 1997 seperti kita ketahui bersama merupakan tahun krisis monoter, sehingga mengakibatkan sebagian besar investor memindahkan investasinya keluar dari Indonesia.

Dari kejadian ini, para pendiri PT Saratoga Investama Tbk menyadari bahwa saat itu terdapat peluang, sehingga mereka memutuskan untuk berinvestasi pada perusahaan batu bara, yaitu Adaro pada tahun 2001.

Mereka beranggapan bahwa pada saat itu batu bara merupakan sumber energi paling mudah diakses. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk juga memfasilitasi Adaro agar bisa menjadi perusahaan batubara pit-to-port yang terintegrasi. Usaha ini menampakkan hasilnya pada tahun 2004, saat Penawaran Umum Perdana Adaro menjadi IPO terbesar di pasar modal Indonesia.

Keluar dari kesuksesan mengembangkan Adaro, perusahaan investasi ini pun mulai mengembangkan portofolio mereka. Dimana Saratoga mulai masuk ke perusahaan telekomunikasi independen yang saat itu hanya memiliki tujuh menara saja di Indonesia. Dan jika kita melihat saat ini, perusahaan tersebut telah berkembang dan menjadi penyedia Tower telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan tersebut adalah PT Tower Bersama Infrastructure Group.

Tentu dengan kesuksesan yang diraih oleh PT Saratoga Investama Sedaya Tbk membuat kita sebagai investor pasar modal tertarik masuk ke Saratoga. Nah, berikut ini kami bagikan portofolio PT Saratoga Investama Sedaya Tbk yang melantai di Bursa Efek Indonesia atau Pasar Modal Indonesia:

No

Nama Perusahaan

Kode Emiten

Syariah

1

PT Adaro Energy Tbk

ADRO

Ya

2

PT Merdeka Copper Gold Tbk

MDKA

Ya

3

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk

MPMX

Ya

4

PT Nusa Raya Cipta Tbk

NRCA

Ya

5

PT Provident Agro Tbk

PALM

Ya

6

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk

TBIG

Tidak

7

PT Aneka Gas Industri Tbk

AGII

Ya

Selain bisa masuk ke perusahaan dimana PT Saratoga Investama Sadaya Tbk berinvestasi saham, kamu juga bisa menjadi pemegang saham dari Saratoga Investama, karena perusahaan ini adalah salah satu emiten di pasar modal Indonesia dengan kode saham SRTG.

Semoga artikel ini bermanfaat...!

Posting Komentar untuk "Portofolio Saratoga Investama Di Pasar Modal Indonesia"

Subscribe