Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perusahaan Ini Sahamnya Tidak Cocok Untuk Ditabung

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Jika kamu mempunyai niat ingin menabung saham dalam jangka waktu lama, maka ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan pertimbangkan sebelum menabung saham perusahaan. 

Perusahaan yang Sahamnya Tidak Cocok Untuk Ditabung

Pertimbangan Apakah itu? 

Pertama, yang perlu kamu pertimbangkan adalah dari sisi bisnis yang dijalani perusahaan, pilihan umumnya seperti perusahaan yang sudah menjadi market leader di bisnisnya. Kedua, berada dalam sektor industri yang tidak banyak terpengaruh oleh perubahan jaman, sehingga investasi yang kamu lakukan juga lebih aman.

Ketiga, perusahaan yang akan kamu pilih harga sahamnya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, dan bukan perusahaan yang memiliki pergerakan harga yang aktraktif.

Berikut rizensia bagikan kriteria perusahaan sahamnya tidak cocok untuk ditabung:

Perusahaan-perusahaan tersebut seperti pertambangan minyak, batubara, nikel dan material mineral lainnya, ini tidak kami rekomendasikan untuk ditabung sahamnya dalam jangka waktu lama. Karena harga sahamnya sangat dipengaruhi oleh naik turunnya harga komoditas, yang bisa saja dipengaruhi oleh pergolakan geopolitik antar negara, isu tertentu dan perkembangan zaman.

Sehingga membuat adanya tahun-tahun dimana harga sahamnya mengalami kenaikan luar biasa, namun ada juga tahun-tahun dimana harga sahamnya mengalami penurunan dan bahkan sampai terancam bangkrut.

Ini yang membuat mayoritas investor ritel menjadikan saham perusahaan pertambangan minyak, batubara, nikel dan material mineral lainnya sebagai tempat untuk trading saham jangka pendek karena beberapa hal diatas tadi. 

Semoga artikel ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Perusahaan Ini Sahamnya Tidak Cocok Untuk Ditabung"

Subscribe