Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manny Villar: Berawal Dari Pemasok Ikan, Kini Jadi Orang Terkaya Di Filipina

 Assalamu'allaikum...

rizensia - Di Filipina mendengar nama Manny Villar mungkin tidak asing lagi, dia adalah salah satu pengusaha tersukses di negara kepulauan tersebut. Berdasarkan catatan Forbes, Villar berada di urutan ke 2 orang terkaya dengan total kekayaan mencapai US$ 5,8 miliar atau setara Rp 85,8 triliun (kurs Rp 14.800).

Manny Villar

Seperti dikutip dari detikfinance, Manny Villar adalah seorang yang dilahirkan dari keluarga sederhana. Ibunya adalah seorang penjual ikan dan ayahnya adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS) berpangkat rendah.

Meski begitu, ia tak pernah malu dengan kondisi keluarganya tersebut. Bahkan anak kedua dari sembilan bersaudara ini tak segan-segan membantu ibunya berdagang di pasar.

Sejak kecil, Ia memang terkenal sebagai anak yang cerdas. Buah dari kecerdasannya ini semakin bermakna ketika ia mengelola usaha penjualan ikan yang dia terima dari ibunya. Dari senilah, ia mulai tertarik dan tanpa ragu mengambil jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Filipina dan sampai mendapatkan gelar MBA di tempat yang sama pula.

Selesai menempu pendidikan, ia langsung berkarier di dunia kerja. Dia pertama kali bekerja untuk Sycip Gorres and Velayo (SGV) tetapi kemudian resign untuk mengejar bisnis pertamanya sebagai pemasok makanan laut untuk restoran di Manila.

Lalu, tak lama menggeluti bisnis pemasok ikan, ia pun menggeluti bisnis real estate tepatnya pada tahun 1975. Dia mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis ini sebesar 10.000 peso Filipina.

Modal itu kemudian ia gunakan untuk membeli dua truk bekas dan menggunakannya untuk mengangkut kerikil dan pasir untuk BF Homes di Kota Paranaque

Sejak itu, ia mulai fokus pada bisnis perumahan murah dan akhirnya mendirikan C&P Homes, yang kemudian berganti menjadi Camella Homes.

Sekarang ia tak hanya berbisnis di sektor perumahan, ia juga sekarang menjadi petinggi dari Vista Mall (sebelumnya Starmalls), salah satu operator mal terbesar di Filipina. Dia juga mempin Vista Land & Lifescapes.

Posting Komentar untuk "Manny Villar: Berawal Dari Pemasok Ikan, Kini Jadi Orang Terkaya Di Filipina"

Langganan Artikel Kami