Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadi Raja Media, Ini Kisah Inspiratif Dari Hary Tanoesoedibjo

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Siapa yang tidak kenal dengan Hary Tanoesoedibjo (HT)? Seorang pengusaha media di Indonesia yang membawahi perusahan MNC Media Group. Setidaknya dalam potofolio bisnisnya, ia memiliki 4 stasiun TV nasional seperti RCTI, MNC TV, GTV, dan INews, serta jaringan media lainnya.

Hary Tanoe. Foto via WinNetNews

Bahkan saat ini bisnisnya tak hanya bidang media saja, ia sekarang telah mempunyai lini bisnis dibidang finansial seperti MNC Bank, MNC Sekuritas, MNC AM dan MNC Asuransi. 

Kemudian, ia mempunyai bisnis lain seperti dibidang properti, tambang dan infrastruktur. Semua lini bisnis tersebut disatukan dengan nama MNC Group.

Dari kisah kesuksesan ia sebagai seorang pengusaha, ternyata Hary Tanoesoedibjo mempunyai kisah yang sangat menarik. Hary Tanoe mengaku bahwa dulu dirinya adalah anak bandel. Malahan, ia pernah di-drop out dari sekolah saat duduk di kelas 3 SMA, karena saking bandelnya.

Tapi dari kejadian itu, ia sadar akan pentingnya pendidikan untuk perkembangan karirnya, setelah itu ia memutuskan untuk kembali bersekolah dan mengikuti paket C, sampai lulus S1 lalu S2 dengan menyandang predikat cum laude di Carleton University, Kanada.

Meski sekarang ia telah sukses dan berada dipuncak karier. Namun, Hary Tanoe tak pelit dalam membagi ilmu dalam menggapai sebuah kesuksesan, berikut ini tips yang ia bagikan seperti dihimpun dari Lifepal Media serta beberapa sumber lainnya :

Kerja keras

Sebelum bisa membangun bisnis pertamanya, Hary Tanoe sudah membiasakan diri untuk kerja keras. Bahkan ia mampu bekerja dari jam 07.00 pagi hingga jam 00.00 malam.

Ia punya pola pikir kalau kerja itu konsepnya harus benar, baru dilanjutkan sama kerja keras. Kalau misalnya dari awal konsepnya udah keliru, terus mau kerja keras, ibarat nyetir mobil sport, makin kita gas, kesasarnya makin jauh, malah tambah parah!.

Jangan nyerah sebelum tujuan tercapai

“Nothing is impossible”. Kata-kata ini yang menjadi motivasi Hary Tanoesoedibjo buat mencapai tujuannya.

Selama ini, ia meyakini bahwa gak ada yang mustahil selama seseorang mau terus berusaha buat mencapai tujuan. Apapun yang dilakukan pasti berhasil asalkan jangan pernah nyerah buat mewujudkannya.

Utamakan hasil ketimbang proses

Buat Hary Tanoesoedibjo, hasil itu amat penting dalam pekerjaan atau bisnis. Percuma aja melakukan proses terus, tapi hasilnya gak terlihat.

Apalagi di era sekarang ini, kerja cepat itu amat diperlukan. Sebab saat ini kalau gak cepat, nantinya bisa tertinggal. Jadi, jangan harap bisa dekat dengan kesuksesan.

Lakukan perbaikan diri

Dengan memperbaiki kesalahan diri sendiri, sukses bisa diraih. Hary Tanoesoedibjo menilai, melakukan perbaikan diri itu penting. Lihat apa yang menjadi kelemahan dan lakukan peningkatan serta perbaikan. Niscaya, ke depannya kita bisa jadi lebih baik.

Pengalaman malas belajar hingga di-DO bikin dirinya sadar dan belajar. Ia pun mulai berubah dan memperbaiki dirinya. Dulunya malas belajar, kini jadi rajin belajar. Dulunya gak teratur, kini jadi teratur. Bagi Hary Tanoe ya itu tadi. “Nothing is impossible”.

Wah-wah itulah kisah inspiratif serta petuha dari pak Hary Tanoe sang raja media di Indonesia, tentu apa yang ia katakan terlihat dari proses kerjanya dalam membangun bisnis serta karier politiknya seperti kita lihat sekarang ini.

***
Sumber :
  •  https://lifepal.co.id/media/hary-tanoesoedibjo-sukses-bangun-mnc-group-ini-tipsnya/
  • https://www.instagram.com/p/CDRAy3jBJVj/

Posting Komentar untuk "Jadi Raja Media, Ini Kisah Inspiratif Dari Hary Tanoesoedibjo"

Langganan Artikel Kami